Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyakit yang Sebabkan Wendy Cagur Harus Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 27/08/2018, 19:46 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan komedian sekaligus pembawa acara Wendy Cagur belakangan ini menjadi buah bibir. Pasalnya, selama ini Wendy tampak sehat saat mengisi pelbagai program acara.

Berdasarkan foto yang diunggah presenter Ruben Onsu melalui akun Instagram miliknya, Wendy diketahui sempat terbaring lemah di rumah sakit. Agaknya penyakit asam lambung kronis yang menjadi penyebab mengapa Wendy harus jalani perawatan intensif.

"Sakit itu sebenarnya diagnosanya gue kecapaian dan gue punya asam lambung kronis. Pola hidup gue berantakan, makan enggak teratur. Jarang olahraga juga," kata Wendy saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Kondisi Kesehatan Wendy Cagur

Kelelahan juga menjadi salah satu faktor penyebab kesehatan Wendy memburuk.

"Karena aktivitas yang walaupun libur, enggak kerja, gue tetap ada aktivitas yang sayangnya gue melupakan istirahat dan makan," ungkapnya lagi.

Alhasil, Wendy harus dirawat selama seminggu dan diminta untuk beristirahat.

"Totalnya tuh seminggu lah setelah dari yang di rumah sampai harus dirawat di rumah sakit. Iya sih memang gue disuruh istirahat, me-refresh badan," katanya.

Kini Wendy berjanji akan kembali menjalani pola hidup sehat, yakni dengan rutin berolahraga.

"Justru sekarang gue mencoba melakukan pola yang dulu gue lakukan. Kayak sekarang hari ini gue sudah mulai bike to work lagi terus perbanyak minum air putih karena ternyata kolesterol gue ketika cek darah juga lumayan tinggi terus perbanyak makan buah, jaga pola makan," katanya.

Baca juga: Ruben Onsu Ceramahi Wendy Cagur agar Jaga Kesehatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com