Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Ceramahi Wendy Cagur agar Jaga Kesehatan

Kompas.com - 24/08/2018, 16:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu memberikan nasihat kepada rekan seprofesinya, Wendy Cagur, yang sedang dirawat di rumah sakit. Ruben mengingatkan agar Wendy lebih memperhatikan kondisi kesehatannya.

"Tadi aja pas saya ke sana marahin dia, karena kemaren kan saya sempet sakit, kita suka enggak sadar diri usia badan kita tuh udah beda kayak dulu," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Kondisi Kesehatan Wendy Cagur

"Wendy kan juga kesibukannya padet banget, dia juga tiga sampai empat program, jadi menclok sana sini udah ambruk aja," sambungnya.

Sebagai informasi, Ruben pernah dua kali masuk rumah sakit karena terlalu lelah dan kurang menjaga kesehatan.

"Oh saya 'ceramah' sih sama Wendy pengalaman waktu gue sakit, jadi memang gue kemaren enggak memperhatikan makanan, asem urat enggak kena, eh proteinnya gue kena. Jaga kesehatan dan ini penting banget," sambungnya.

Ayah satu anak itu menyarankan Wendy agar banyak minum air putih.

"Wendy tuh udah paling susah minum air putih. Dia maunya es teh manis. Gue udah bilang, 'Lu jangan mentang-mentang itu minuman rakyat ya', tetep bagaimanapun yang bener tuh air putih," kata Ruben.

Kondisi Wendy mulai menurun ketika merasa tidak enak badan saat dia dan Ruben memandu sebuah acara. Saat itu juga Wendy langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Pas mau di acara kami yang malem-malem, Wendy tuh udah mau naik panggung eh lemes akhirnya enggak kuat. Akhirnya mendadak dilarikan ke rumah sakit daerah Puri," tutur Ruben.

Setelah beristirahat selama empat hari pascakejadian itu, Wendy kembali masuk rumah sakit.

"Abis itu lumayan better, dia pulang. Empat hari dia di rumah enggak kuat terus akhirnya tadi malem dia ke rumah sakit lagi," ujar Ruben.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com