Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Kenalkan Perbedaan pada Putranya Sejak Dini

Kompas.com - 28/08/2018, 21:36 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien belajar mengenalkan perbedaan pada putranya, Anaku Askara Biru. Salah satu cara yang dilakukan Andien adalah dengan mengenalkan sang putra pada anak-anak berkebutuhan khusus. 

"Saya libatkan dia dalam situasi di masyarakat. Masyarakat kita sangat plural, semua berbeda. Saya merasa dalam masyarakat kita, bukannya ada yang normal dan tidak normal, tetapi semua berbeda," ucap Andien ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Dalam sebuah kesempatan, Andien turut mengajak sang putra mengunjungi sebuah lembaga pendidikan kesenian Art Therapy Center (ATC) Widyatama, di Bandung, beberapa bulan lalu. Lembaga tersebut berfokus mendidik anak-anak berkebutuhan khusus dengan menggunakan ilmu seni sebagai metode terapi.

Baca juga: Ulang Tahun ke-33, Andien Tak Banyak Permintaan

"Itu yang saya coba. Hal ini bisa menyadarkannya kelak saat sudah mengerti semuanya," ucap pemilik nama lengkap Andien Aisyah.

Andien menambahkan bahwa anaknya, Kawa, kagum dengan karya anak-anak didik di lembaga tersebut.

"Mungkin membekas di ingatan anak-anak di sana dan Kawa. Pulang dari sana, banyak banget teman-teman (di ATC) yang menggambar Kawa," kata Andien. 

Andien berpesan agar masyarakat khususnya para orangtua untuk bisa melakukan hal yang sama kepada anak-anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com