Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Aisyah Penikmat Transportasi Kereta Api

Kompas.com - 04/07/2018, 07:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah mengaku sebagai penikmat moda transportasi kereta api.

"Aku sangat menikmati saat naik kereta api," ujar Andien ketika menghadiri jumpa pers pergelaran Argo Muria Festival di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Kenikmatan yang dirasakan oleh pelantun "Belahan Jantungku" itu adalah suasana perjalanannya. Meski lama, kata Andien, perjalanan dengan kereta api memberikan  pemandangan indah dan menarik.

"Kalau naik kereta kan kita bisa lihat jalan yang berbeda saat naik mobil. Pemandangan yang menarik," kata dia.

"Ada interaksi ngobrol dengan penumpang sebelah dan belakang. Kadang-kadang kalau transportasi lain enggak bisa ngobrol dengan orang sebelah kita. Dengan naik kereta memungkinkan hal itu terjadi," kata Andien.

Andien menggunakan kereta api sejak masih kecil. Orangtuanya, kata Andien, malah lebih suka menggunakan kereta api daripada pesawat terbang.

Sebagai pencinta kereta api, Andien akhirnya turut ambil bagian dalam pergelaran Argo Muria Festival yang digelar di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu 14 Juli 2018.

Andien akan tampil selama satu jam dengan membawakan lagu-lagu dari album Metamorfosa dan dua lagu daerah, yakni "Jangkrik Genggong" dan "Gambang Semarang" yang diaransemen dengan nuansa jazz.

Baca juga: Gandeng Andien Aisyah, PT KAI Gelar Pertunjukan Musik di Lawang Sewu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com