Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelangi Beri Andien Inspirasi Mencipta Warna Warna

Kompas.com - 29/08/2018, 19:25 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Andien Aisyah baru saja menggelar pameran seni bertajuk "Warna Warna" hasil kolaborasi dengan ATC Widyatama yang digelar di Dia.Lo.Gue Art Space, Kemang, Jakarta Selatan, dari 29 Agustus sampai 9 September 2018.

Andien menjelaskan bahwa nama pameran tersebut diambil dari judul lagu kelimanya di album Metamorfosa yang rilis tahun lalu.

Ketika ditemui di lokasi pameran tersebut, Selasa (28/8/2018), Andien mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari keindahan pelangi saat menciptakan lagu tersebut.

Baca juga: Andien Gelar Pameran Warna Warna

"Di situ dikatakan seorang anak kecil yang mengagumi pelangi, dan pelangi itu tinggi, bentuknya seperempat lingkaran. Setelah dewasa, kita berproses, belajar, kita mampu lihat pelangi tidak seperti waktu kecil," ucap Andien.

Dalam lagu tersebut Andien berpesan bahwa setiap orang bisa menangkap arti yang berbeda meskipun melihat objek yang sama.

"Kita bisa liat pelangi di atas awan. Pelangi justru membungkus bumi. Pelangi adalah lingkaran penuh. Itu yang kita lihat bagaimana warna di dunia banyak, tapi kita bisa lihat di perspektif yang enggak selalu sama," kata Andien.

Selain itu, kata penyanyi berusia 33 tahun ini bahwa lagu ini juga menjelaskan bahwa setiap orang harus melalui sebuah proses dalam kehidupan. Menurut Andien, proses tersebutlah yang akan merubah seseorang dalam menyikapi segala sesuatunya.

"Dari waktu kecil, remaja, sampai kita dewasa dan tidak berhenti sampai di sini mungkin sampai nanti-nantinya," ucap ibu satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com