Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donghae dan Eunhyuk SuJu Goyang Dayung di Penutupan Asian Games 2018

Kompas.com - 03/09/2018, 17:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Donghae dan Eunhyuk "Super Junior" menepati janji mereka untuk bergoyang dayung dalam penutupan Asian Games 2018.

Acara puncak pesta olahraga terbesar se-Asia itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018) malam.

Ketika boyband yang dikenal dengan nama pendek SuJu itu membawakan lagu "Bonamana", Donghae tampil solo sambil di kelilingi rekan-rekannya satu grupnya dan sejumlah penari latar. Saat itulah, pria kelahiran 15 Oktober 1986 ini menari gaya dayung.

Namun, selang beberapa detik berjoget dayung ala Presiden Joko Widodo, Donghae lanjut mengikuti tarian sesuai koreografi lagu "Bonamana". Aksi Donghae itu pun 'nangkring' di akun Instagram milik Super Junior.

Baca juga: Donghae dan Eunhyuk Suju Terserang Demam Goyang Dayung ala Jokowi

"Tarian Laut Timur, yang sekarang menjadi isu hangat di wilayah Indonesia! Dalam upacara pembukaan 'Asian Games Jakarta - Palembang 2018 J', Presiden Indonesia mengatakan itu disebut 'Tari Dayung' yang menjadi topik hangat,"tulis akun tersebut, seperti dikutip oleh Kompas.com, Senin (3/9/2018).

"#DONGHAE 'goyang dayung'! Menjadi trend di Indonesia! Presiden Indonesia melakukan 'goyang dayung' ketika opening ceremony Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Mari bergoyang!" tambahnya.

Akun @superjunior juga memajang potongan video Donghae bergoyang dayung dari tayangan stasiun televisi MBC.


Bukan hanya Donghae, Eunhyuk pun melakukan hal yang sama. Di sela penampilannya bersama Super Junior menyanyikan lagu "Mr Simple", Eunhyuk menyelipkan tarian gaya mendayung. Sama seperti Donghae, goyangan itu hanya mereka tampilkan beberapa detik.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan KBS World Radio Indonesian Sevice, Jumat (24/8/2018), Donghae dan Eunhyuk yang tergabung dalam sub-unit Super Junior, D&E, sudah lebih dulu melakukan goyang dayung.

"Jadi mereka akan menyanyikan 'About You' dengan joget dayung," kata salah satu penyiar radio tersebut menerjemahkan pembicaraan mereka.

Tak tunggu waktu lama, Donghae dan Eunhyuk langsung menarikan "About You" sambil berjoget dayung dengan lihainya pada bagian "waw waw waw" dan "syala la la".

"Katanya gerakan ini cocok banget sama lagunya mereka. Ini katanya wah Pak Presiden Jokowi membuatkan tarian buat mereka," ucap sang penyiar menerjemahkan omongan Eunhyuk.

"Mantap jiwa," celetuk Donghae.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com