Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya di Soundrenaline 2018, Lagu Merdu Mocca Dibumbui "Screaming" Vicky Burgerkill

Kompas.com - 08/09/2018, 17:31 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Slim Refine Stage mulai riuh saat para personel grup band Mocca memasuki arena panggung. Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) siap di posisi. Tembang "Twist Me Around" pun dilantunkan.

Sejurus kemudian sang vokalis, Arina Ephipania masuk dan langsung bernyanyi bersama penonton.

"Yang sing along tadi ketahuan banget ya angkatannya. Sudah nosltalgia, sekarang Mocca akan membawakan lagu tentang seseorang yang ngaku-ngaku punya pacar. Inilah 'Imaginary Girlfriend'," kata Arina di atas panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

Usai "Imaginary Girlfriend", band asal Bandung ini membawakan "Lucky", "My Only One", dan lagu teranyarnya "Tanda Tanya" yang diambil dari album baru Mocca bertajuk Lima.

Vokalis Grup band Mocca Arina tampil di panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Vokalis Grup band Mocca Arina tampil di panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

"Jadi akhirnya Mocca bikin album pertama yang berbahasa Indonesia setelah hampir 19 tahun berjudul Lima. Ini lagu baru Mocca judulnya 'Tanda Tanya'," ucap Arina.

Mocca semakin mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan lantunan "Happy" dan "I Remember". Lagu "Teman Sejati" yang diambil dari album terbarunya juga dibawakan.

Kejutan pun dihadirkan oleh Mocca saat memanggil seorang tamu spesial. 

Grup band Mocca dan vokalis Burgerkill Vicky tampil bersama di panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Grup band Mocca dan vokalis Burgerkill Vicky tampil bersama di panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

"Dan mungkin karena musik adalah bahasa universal. Bisa dilihat di acara ini banyak musik berbeda yang bisa tampil di acara yang sama. Teman-teman akan menyaksikan sesuatu yang berbeda. Mari kita panggilkan saja, Vicky dari Burgerkill," ucap Arina.

Muncul ke panggung, Vicky menyapa penonton.

"Terimakasih sudah datang, ada begundal (penggemar Burgerkill) di sini?," sapa Vicky.

Vicky dan Mocca lalu membawakan "I Will" dan juga single mereka yang berjudul "When We Were Young".

"Ini ternyata si Vicky bisa nyanyi pop, suaranya merdu. Sebelumnya kita memang pernah berkolaborasi bentuknya single," kata Arina.

Penampilan Mocca dan Vicky ditutup dengan "Swing It Bob".

Grup band Mocca dan vokalis Burgerkill Vicky tampil bersama di panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).KOMPAS.com/DIA REINIS KUMAMPUNG Grup band Mocca dan vokalis Burgerkill Vicky tampil bersama di panggung Slim Refine Stage, Soundrenaline 2018 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Sabtu (8/9/2018).

Vicky dan Arina sempat berdansa cha cha. Selain itu, screaming ala Vicky di Burgerkill dihadirkan di akhir lagu. Teriakan penonton semakin menjadi. Sayangnya penampilan Mocca harus berakhir.

Soundrenaline 2018 kembali menghadirkan puluhan musisi dari dalam dan luar negeri yang akan tampil di lima panggung yakni A Stage sebagai panggung utama, Platinum Stage, Slim Refine Stage, dan dua panggung Creaties Area.

Deretan musisi yang tampil antara lain, Mocca, Barasuara, Silampukau, The Panturas, Tony Q Rastafara, Seringai, Padi Reborn, The Adams, Sisitipsi, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Sheila On 7 dan ditutup dengan penampilan Dipha Barus.

Soundrenaline akan digelar selama dua hari yakni tanggal 8-9 Agustus 2018. Selain musisi beberapa instalasi seni juga akan disajikan seperti karya seni daei Eko Nugroho, Instalasi Thunderdorm, Patung Bambu Penari Baris Raksasa dari I Made Aswino Aji dkk dan masih banyak lagi.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Penampil pada Hari Pertama Soundrenaline 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com