Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy Sulistiawaty Lakukan Tes DNA untuk Ketahui Kondisi Kulitnya

Kompas.com - 10/09/2018, 20:22 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistiawaty menjalani pemeriksaan DNA atau deoxyribonucleic acid di sebuah klinik. Sampel dari pemeriksaan itu akan dikirim ke Korea Selatan untuk diteliti.

Ussy berujar, pemeriksaan DNA yang ia jalani bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada pada kulit wajahnya.

"Aku baru tes DNA, bukan tentang anak ya, DNA tentang kulit," ujar Ussy saat dijumpai di Lurik Coffee And Kitchen, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

"Maksudnya kulit aku sebenernya tipenya seperti apa, kekurangannya apa, misalnya kaya mouis-nya tuh, kelembabannya tuh gimana, terus pigmentasi seperti apa," kata dia.

Baca juga: Sibuk Urus Bisnis, Ussy Sulistiawaty Diprotes Anak dan Suaminya

Ussy melakukan tes DNA pada Ramadhan 2018 ini. Istri pembawa acara Andhika Pratama itu menggunakan air liur sebagai sampel uji laboratorium.

Ia berujar, kulit wajahnya termasuk yang sensitif apabila terpapar sinar matahari. Atas saran dokter kecantikan yang menanganinya, Ussy lantas menjalani tes DNA yang dimaksud.

Setelah melakukan tes DNA itu, kata Ussy, ia baru tahu bahwa kulit wajahnya ada masalah pada pigmentasi. Ussy lantas langsung berkonsultasi dengan dokter kecantikannya.

Ussy mengaku memilih untuk melakukan perawatan daripada operasi. Pilihan Ussy juga atas saran dokternya. Di usianya saat ini, Ussy mengaku ingin tetap menjaga kecantikan.

"Mencegah supaya enggak terlalu cepet tua, enggak terlalu cepet keriput, kalau misalkan fleknya itu bisa lebih pencegahannya seperti apa. Cuma satu, pigmen," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com