Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro: Kita Enggak Pernah Dikasih Tahu Kalau Gagal Gimana

Kompas.com - 12/09/2018, 16:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Tara Basro (28) berpendapat bahwa selama ini kebanyakan orang terlalu fokus pada cara untuk menuju sukses. Namun, terkadang lupa belajar cara mengatasi kegagalan.

"Selama ini kita di hidup tuh selalu didorong harus sukses, ini ada steps menuju sukses. Tapi enggak pernah dikasih tahu, kalau gagal harus seperti apa (mengatasinya)," ujar Tara saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Esensi itulah yang ingin ia sampaikan lewat Kanti, wanita karier yang sukses, karakter yang Tara perankan dalam web series berjudul Halustik.

Web series itu merupakan besutan tiga sutradara, yakni Nia Dinata, Lucky Kuswandi, serta Andri Cung.

Baca juga: Tara Basro dan Lutesha Bertukar Kepribadian dalam Halustik

Pada episode pertama, karier Kanti terlihat mulus tanpa hambatan. Hingga suatu hari, rahasia besarnya terbongkar dan menghancurkan karier yang sudah ia bangun selama 10 tahun.

"Sebenarnya untuk adegan yang Kanti dipecat itu saya rasa banyak orang bisa relate dari hal-hal besar sampai kecil sehari-hari pasti ada kekecewaan dan kegagalan," kata Tara.

"Ceritanya tentang itu, how to deal with stresss, gimana caranya bisa bangkit lagi, harus punya support system yang sangat kuat," sambungnya.

Tara mengatakan, ia pribadi juga pernah punya masa-masa seperti itu, harus menghadapi kegagalan yang tak disangka-sangka.

"Kalau aku pernah sih (seperti Kanti) karena aku udah ada di industri film dari 2010 dan itu tidak semuanya mulus. Banyak banget naik turunnya. Jadi keadaan Kanti yang seperti itu gue bisa ngerasain banget," ucap Tara.

Namun, pemain film Pengabdi Setan itu akhirnya menemukan cara ampuh untuk bangkit dari keterpurukan. 

"Cara mengatasinya ya udah berdamai dengan diri sendiri dan berusaha tetap jalan maju. Enggak stay di tempat atau jalan mundur," kata Tara. 

Baca juga: Tara Basro Canggung Lakoni Adegan Ciuman dengan Richard Kyle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com