Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Berbagi Cerita tentang Musik dan Proses Kreatif di Grammy Museum

Kompas.com - 13/09/2018, 06:10 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS berbicara dalam program "A Conversation with BTS" yang digelar Grammy Museum di Los Angeles, Selasa (11/9/2018) waktu setempat.

Ini menjadi BTS artis Korea pertama yang diundang pada acara tersebut. Grammy Museum merayakan peristiwa itu dengan sambutan pendek dari BTS yang kemudian diunggah ke akun Twitter-nya.

Dalam acara yang ditonton 200 orang itu, BTS berbicara tentang banyak hal dengan pengarah artistik Grammy Museum Scott Goldman.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, berbagi cerita tentang musik mereka dan proses pembuatan album. Juga tentang hubungan di antara member serta peran penggemar bagi boyband tersebut.

Goldman menyebut BTS sebagai "penyanyi Korea paling sukses di tangga lagu Amerika". Ia juga menyinggung keberhasilan BTS memuncaki Billboard 200 dengan album Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer.

Berbicara tentang konser Love Yourself di Staples Center, Los Angeles, yang baru berakhir dua hari sebelumnya, J-Hope mengatakan perbedaan utama dengan konser sebelumnya adalah kali ini mereka bisa bertemu dengan fans empat kali dengan karya-karya baru.

"Banyak fans yang menyambut dengan antusias musik kami dan menyemangati kami. Itulah yang membuat konser kami sangat berarti," kata J-Hope.

Sementara itu Suga berbicara tentang kesuksesan BTS dan proses kreatif mereka selama ini.

"Saya yakin fakta bahwa kami menuangkan pikiran dan perasaan dalam musik kamilah yang membawa kami pada posisi sekarang ini," kata Suga.

Pemuda bernama asli Min Yoongi itu menambahkan BTS berhasil menciptakan musik yang bagus dari berbagai genre karena mereka melakukan kerja sama yang bagi dengan agensi yang menaungi mereka.

Leader BTS, Kim Namjoon atau RM, mengatakan bahwa konsep dan pesan dari album-album mereka terinspirasi dari cerita, gagasan, dan pemikiran para member.

"Sejak debut, kami menciptakan album dengan tema sekolah, masa muda, dan mencintai diri sendiri," kata pemuda yang berulang tahun pada 12 September itu.

"Album-album kami juga memberi kami kesempatan untuk introspeksi dan memikirkan kembali arti cinta," ujarnya.

Saat ini BTS sedang menjalani tur dunia Love Yourself. Mereka menggelar empat konser di Staples Center, Los Angeles. Kemudian menjadi bintang tamu babak result show America's Got Talent 2018.

Dari Los Angeles, BTS akan tampil di beberapa kota lain di AS, termasuk Oakland, Chicago, dan New York. BTS juga akan melanjutkan konser ke Kanada serta beberapa kota di Eropa dan Jepang.

Baca juga: BTS dan ARMY Rayakan Ulang Tahun Kim Namjoon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com