Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 40 Bulan, Aktris Ban Min Jung Akui Jadi Korban Serangan Seksual Aktor Jo Deok Jae

Kompas.com - 14/09/2018, 11:29 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktris asal Korea Selatan Ban Min Jung mengungkap ke publik bahwa dialah korban serangan seksual aktor Jo Deok Jae.

Pada Oktober 2017, Jo Deok Jae didakwa melakukan serangan seksual terhadap seorang artis di lokasi shooting film pada April 2015. Saat itu identitas artis itu tidak diungkap ke publik.

Ban Min Jung mengungkap identitasnya di gerbang utama gedung Mahkamah Agung di Seoul pada Kamis (13/9/2018).

"Saya Ban Min Jung, yang disebut aktris dan korban di perkara serangan seksual Jo Deok Jae," kata aktris itu kepada wartawan.

"Saya mengalami serangan seksual dari Jo Deok Jo pada April 2015 saat shooting sebuah film. Setelah melaporkannya ke polisi pada Mei 2015, saya berjuang selama 40 bulan sampai saat ini," lanjut Ban Min Jung.

Awalnya Jo Deok Jae dinyatakan bebas dari segala tuduhan di persidangan pertama pada Desember 2016.

Namun pada Oktober 2017, pengadilan memutuskan dia bersalah. Ia divonis 1 tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan. Ia juga wajib menjalani 40 jam program bagi pelaku kekerasan seksual.

Aktor itu kemudian mengajukan banding. Namun kemarin Mahmamah Agung menolak permohonannya dan menegaskan kembali vonis yang sudah dijatuhkan pengadilan sebelumnya.

Putusan Mahkamah Agung itu sekaligus mengakhiri perkara antara Ban Min Jung dan Joe Deok Jae yang sudah berlangsung sejak Mei 2015.

Baca juga: Sutradara Korea Selatan Sebut Aktor Jo Deok Jae Berbohong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com