Sutradara Korea Selatan Sebut Aktor Jo Deok Jae Berbohong

Kompas.com - 20/10/2017, 11:28 WIB
Jo Deok Jae Dok Soompi.comJo Deok Jae
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Minggu lalu, seorang aktor Korea Selatan dituduh melakukan penyerangan seksual terhadap seorang aktris dari negara yang sama ketika sedang menjalani shooting film bersama pada April 2015.

Pria itu, terungkap, adalah Jo Deok Jae. Namun, Jo Deok Jae membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa ia tak bersalah.

Pada 18 Oktober 2017, sutradara film yang menampilkan kedua artis peran itu, tanpa bersedia namanya disebut, angkat bicara.

"Segala yang dikatakan oleh Jo Deok Jae bohong," ujar sutradara itu.

"Sampai sekarang, saya tetap netral, tetapi banyak hal yang dikatakan oleh Jo Deok Jae tidak benar," lanjutnya.

Baca juga: Alyssa Milano Jadi Motor Kampanye Anti Pelecehan Seksual

Dalam jumpa persnya pada 17 Oktober 2017, Jo Deok Jae berbicara tentang adegan merobek pakaian artis peran perempuan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aktris itu mengatakan bahwa itu bukan adegan yang sudah ia setujui (untuk ia lakoni), tetapi sang sutradara menjelaskan itu kepada saya seolah itu sudah dijelaskan lengkap dan disetujui (oleh aktri itu)," tuturnya.

"Sutradara, direktur produksi umum, dan kru takut tidak akan ada film tanpa aktris tersebut, jadi mereka bahkan tidak mencoba untuk mencari kebenaran. Mereka memutuskan antar mereka sendiri bahwa saya akan dikeluarkan dari film dan saya yakin saya disalahkan demi mereka," tambahnya.

Baca juga: Pelapor Pelecehan Seksual Park Yu-chun Didakwa atas Pemerasan

Dalam tanggapannya, sang sutradara mengatakan, "Sesudah insiden itu, saya bertemu dan berbicara lagi dengan Jo Deok Dae, tidak berpihak kepada aktris itu. Saya dengan tulus berusaha membantu, tetapi sekarang ia bermain dengan kata-kata. Saya terkejut bahwa ia berbicara seolah-olah sutradara bersembunyi di belakang. Saya tidak pernah bersembunyi."

Sang sutradara menyatakan, "Saya tidak mengatakan apa punkarena takut sikap saya akan bias, tetapi sekarang Jo Deok Dae menargetkan saya dan menggunakan media. Saya bahkan berpikir untuk menuntutnya karena fitnah dan fitnah...."

Baca juga: Penyelenggara Piala Oscar Depak Produser Hollywood Harvey Weinstein

Sutradara itu mengatakan pula bahwa ia akan mengeluarkan pernyataan resmi sesudah pihak aktris bersangkutan mengadakan jumpa pers pada 24 Oktober 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.