Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Sacred Riana Setelah America’s Got Talent 2018

Kompas.com - 18/09/2018, 11:33 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Langkah ilusionis asal Indonesia The Sacred Riana di America's Got Talent 2018 terhenti di babak perempat final.

Namun penampilannya di salah satu ajang pencarian bakat terbesar di dunia hiburan itu telah melambungkan Riana ke dunia internasional.

Kini pesulap beraliran bizarre illusionist yang dikenal mempunyai keahlian telekinesis tersebut disibukkan dengan berbagai kegiatan di dunia sulap. Apa saja?

1. Tawaran miniseries

Manager The Sacred Riana, Bow Vernon, mengaku bahwa Riana mendapat tawaran bermain di di sebuah miniseri dari Amerika Serikat.

Namun pihaknya belum bisa memenuhinya karena ada kendala jadwal. Selain itu Riana juga masih tinggal di Indonesia.

Riana saat ini baru selesai menjalani shooting film dirinya yang berjudul "The Sacred Riana Beginning" garapan sutradara Billy Christian dan rencananya akan tayang tahun depan.

2. Sibuk off air

Setelah kemenangannya di Asia's Got Talent 2017 dan penampilannya di America’s Got Talent 2018, undangan tampil bagi The Sacred Riana semakin banyak.

Kini disibukkan dengan jadwal tampil secara off air untuk ajang tersebut, yang terdekat tampil di Malaysia untuk acara perayaan Hallowen pada bulan Oktober mendatang selama empat hari.

3. Fokus di Indonesia

Saat ini Riana ingin lebih mengenalkan dirinya kepada masyarakat Indonesia. Hal itu lantaran banyak yang hanya tahu Riana setelah ia memenangi Asia's Got Talent dan masuk perempat final America's Got Talent 2018.

Riana memulai kariernya di Indonesia ketika mengikuti ajang The Next Mentalist yang dipandu ilusionis Deddy Corbuzier pada 2014. Dalam ajang tersebut Riana keluar sebagai runner up.

4. Ingin coba tampil di Afrika

Sebagai seorang entertainer, Riana ingin tampil di banyak benua, termasuk negara-negara di Afrika. Sejauh ini sudah ada tawaran dari Ghana dan Nigeria.

Menurut Bow, Riana ingin mengetahui reaksi dan sambutan masyarakat terhadap aksi sulapnya di berbagai benua.

Oleh sebab itu, rencana tampil di berbagai negara sangat dinanti dan saat sedang mencocokkan waktu yang pas untuk Riana tampil di berbagai benua tersebut.

5. Trik baru

Salah satu kegiatan Riana lainnya adalah membuat sebuah trik baru. Riana ingin terus menyajikan aksi memukau dan tak biasa kepada para penonton.

Menurut Bow Vernon, untuk mematangkan satu trik diperlukan waktu yang cukup lama, sekitar lima hingga enam bulan. Itu pun hanya untuk trik berdurasi lima menit.

Hal itu karena setiap trik yang ditampilkan Riana sangat memperhatikan detail dan story telling yang kuat. Ini pula yang selalu membuat penampilan Riana mengundang decak kagum orang banyak.

Bow mengaku kini trik baru tersebut sedang didiskusikan bersama tim menajemen Riana agar lebih matang.

Baca juga: The Sacred Riana Dapat Tawaran Tampil Sampai ke Afrika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com