Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sidang Putusan, Sule Ingin Proses Cerainya Cepat Selesai

Kompas.com - 19/09/2018, 19:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang perceraian antara komedian Entis Sutisna atau yang karib disama Sule dengan sang istri Lina akan kembali digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (20/9/2018).

Kali ini sidang beragendakan pembacaan putusan terkait kasus perceraian keduanya.

Terkait hal ini, melalui kuasa hukumnya, Dose Hudaya, Sule mengaku ingin masalah ini cepat selesai dan tak berlarut-larut.

“Kalau harapan Pak Sule besok ya jangan sampai diulur, Pak Sule sudah ikhlas lah. Bahwa mempertahankan rumah tangga sudah tidak mungkin,” kata Dose kepada Kompas.com saat dihubungi, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: Sejak Proses Cerai, Sule Urus Sendiri Keempat Anaknya

"Dan anak-anaknya juga sudah mengetahui perjuangan Kang Sule bersusah payah untuk meminta Lina kembali. Tapi Linanya bersikukuh untuk tetap bercerai," lanjutnya.

Dose menambahkan, bahwa Sule memang sudah tak mau lagi memikirkan masalah perceraian ini. Pasalnya, hal itu berpengaruh pada aktivitas Sule sehari-hari, termasuk saat bekerja.

“Sudahlah pengin beres lah, karena mengganggu pekerjaan. Enggak fokus, tempramennya juga, maklum lah, jadi berubah," ungkap Dose.

"Seperti waktu itu ada kasus dia cepat tersinggung. Karena memang kalau kita maklumi dia bebannya berat sekali. Makannya pengin buru-buru beres,” imbuhnya lagi.

Namun menurut Dose, kliennya itu tak akan hadir dalam persidangan.

“Kayaknya enggak akan datang sih. Iya (diwakilkan pengacara),”ungkap Dose.

Baca juga: Pihak Istri Sule Buka Suara tentang Isu Perselingkuhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com