Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Lee Jong Suk, Dua Fans Menyamar dan Masuk Area Terlarang Bandara

Kompas.com - 20/09/2018, 07:51 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang perempuan Thailand berhasil mewujudkan impian bertemu idolanya, aktor Korea Selatan Lee Jong Suk (29) baru-baru ini.

Namun gara-gara itu ia berurusan dengan hukum bahkan terancam masuk bui karena ia melanggar aturan untuk mewujudkan impiannya itu.

Penggemar itu, dan seorang lainnya, berhasil menemui Lee Jong Suk di area terlarang untuk umum di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand.

Menurut GM Bandara Suvarnabhumi Sirote Duangratana, kamera CCTV merekam kejadian pada 14 September pada pukul 21.15 malam itu.

Dalam rekaman itu tampak dua orang masuk wilayah terlarang melalui pintu khusus dengan menggunakan kartu akses petugas keamanan.

Petugas itu juga menemani mereka ke area tempat Lee baru tiba di area kedatangan. Kedua fans nekat itu bertemu di tempat pengambilan bagasi.

"Saya menyamar sebagai petugas bea cukai," kata penggemar itu di akun Facebook-nya. Ia menyertakan sebuah foto kejadian itu.

Perempuan itu mengaku bisa bersalaman dengan aktor idolanya itu.

Seandainya dia tidak berbagi cerita itu ke media sosial, mungkin kejadian itu tidak akan ketahuan.

Yang dilakukan kedua penggemar itu merupakan sebuah tindak pidana. Mereka terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara atau denda 100.000 Bath.

Baca juga: Pengumuman Lokasi Meet and Greet Lee Jong Suk di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com