Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Najwa Shihab Bersyukur Syahrini Tak Ingin Jadi Politikus

Kompas.com - 23/09/2018, 14:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah sejumlah selebritas Tanah Air mencoba dunia politik, penyanyi Syahrini tak berpikir mengikuti jejak rekan-rekannya itu.

Pembawa acara Najwa Shihab (41) bersyukur Syahrini tak berkeinginan menjadi politikus.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi bintang tamu dalam konser Journey of Syahrini di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, 20 September 2018 malam.

"Dari sekian banyak selebritas yang saya wawancara, banyak yang akhirnya jadi politikus. Tidak dengan Syahrini. Dia konsisten tetap pada jalurnya, ingin menjadi entertainer. Itu membuktikan bahwa Syarini betul-betul sadar pada kemampuannya," tutur Najwa, yang membuat para penonton tertawa.

"Alhamdulillah sadar. Kebayang enggak sih kalau Syahrini jadi politikus? Sungguh mengkhawatirkan kalau ia bisa mendapat posisi penting di republik ini, he he he," sambung Najwa, yang kembali mengundang tawa.

Baca juga: Analisa Kritis Najwa Shihab tentang Syahrini

Najwa Shihab mengatakan pula bahwa salah satu permasalahan yang mungkin bisa timbul jika Syahrini menjadi politikus dan memiliki jabatan penting adalah segalanya akan menjadi serba mahal. Itu sesuai citra yang melekat pada Syahrini.

Sontak para penonton tertawa lagi mendengar kelakar Najwa.

Malam itu Najwa bertugas menampilkan stand up comedy sambil menunggu Syahrini berganti kostum.

"Walaupun, kita tahu salah satu program yang mungkin dijalankan Syahrini kalau dia jadi politikus adalah pemerataan pendapatan, karena dia suka berbagi dengan sesama. Berbagi dengan penjual tas mewah, maskapai penerbangan mewah," canda Najwa lagi.

Baca juga: Ada Catatan Najwa Shihab di Konser #TNDMT Glenn Fredly

Tawa para penonton tak terbendung lagi.

Najwa melanjutkan penuturannya dengan memuji Syahrini sekaligus menyindir para politisi. Ia menganggap Syahrini memiliki kelebihan dalam hal mencipta jargon-jargon yang selalu menjadi tren. Contohnya, 'sesuatu', 'cetar membahana', dan 'manja'.

"Jadi, kelak kalau Syahrini melakukan kampanye, dijamin akan sama dengan kebanyakan calon pemimpin atau politisi negeri ini. Slogan-slogannya lebih terkenal dibanding programnya," ujar Najwa.

Baca juga: Tika Panggabean Ingin Seperti Najwa Shihab

"Tapi, memang sudah pas Teh Syahrini jadi penyanyi aja, karena memang punya kapasitas di sini. Bisa kita lihat dari nyanyiannya, "Jangan Memilih Aku", dinyanyikan duet sama Anang Hermansyah sukses besar karena dua hal. Yang pertama, karena memang laku di pasaran. Yang kedua, karena Anang benar-benar memilih yang lain," tambah Najwa, yang lagi-lagi membuat para penonton tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com