Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mongol Stres Sedih Komika Mudy Taylor Pakai Narkoba

Kompas.com - 24/09/2018, 14:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika Mongol Stres mengaku sedih rekannya pelawak tunggal Mudy Taylor ditangkap polisi karena kasus dugaan kepemilikan narkotika.

Sebelumnya, Mudy diamankan di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/2018), sekitar pukul 23.00  WIB.

"Gue sih sebagai temen sedih (Mudy terjerat narkoba). Kok bisa gitu loh," kata Mongol saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

"Kalau setau gue sih dia orangnya baik, tapi gue enggak tahu kalau dia pakai. Karena gue juga ke dia cuma sebatas pertemanan di stand up. Di lokasi shooting juga gue enggak pernah lihat dia bawa barang (narkoba)," tambahnya.

Apalagi menurut Mongol, ia dan komika-komika lain ingin membentuk citra positif bahwa artis itu bebas dari narkoba. 

"Gue aja sebisa mungkin enggak pakai narkoba. Gue pribadi sih pasti sedih kok bisa gini ya," ucap Mongol yang bernama lahir Rony Immanuel itu.

"Tapi ya kita juga enggak bisa berbuat lebih. Kalau akhirnya bener tertangkap. Ya otomatis gue dateng mau besuk, lihatin, sebagai sesama temen," tambahnya.

Dari rumah Mudy, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni satu klip berisi sabu seberat 0,18 gram, dua bong alat isap sabu, dua cangklong, dua korek apa gas modifikasi, satu plastik klip berisi plastik klip kosong, dan dua unit handphone milik Mudy.

Mudy yang bernama lahir Dhimas Mudiarto Ramelan Sutarto selalu membawa gitar sebagai ciri khasnya setiap tampil melawak tunggal. Selain itu, ia juga merupakan seorang artis peran dan sudah bermain dalam beberapa film.

Di antaranya, Nenek Gayung (2012), Comic 8 (2014), Comic 8: Casino Kings (2015), dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

Baca juga: Komika Mudy Taylor Ditangkap, Mongol Stres Bergegas ke Polda Metro Jaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com