Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Aransemen Musik, Pusakata Juga Sumbang Suara untuk D'MASIV

Kompas.com - 25/09/2018, 13:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV menggaet penyanyi Muhammad Istiqamah Djamad atau lebih dikenal dengan nama Pusakata untuk singel baru mereka bertajuk "Ingin Lekas Memelukmu Lagi".

Selain mengaransemen musik, Pusakata juga menyumbangkan suaranya dalam lagu yang ditulis vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta itu.

"Awalnya hanya diminta meramu musiknya ya. Enggak ada kepikiran untuk Mas Is menyumbang suara di sini. Memang enggak banyak sih, Mas Is hanya layer backing," kata Rian saat ditemui di kawasan Cilandak, Senin (24/9/2018).

"Dan kita ngelunjak akhirnya, 'isi layer dong Mas'. Kata Mas Is, 'boleh'. Akhirnya minta track gitar, pas kita denger malah jadi komposisi yang lengkap," sambungnya.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi Rian, "Ingin Lekas Memelukmu Lagi" bercerita tentang kerinduannya kepada keluarga saat sibuk menjalani kesibukan di industri musik tanah air.

"Lagu ini tentang rasa rindu kita sama orang tercinta di rumah. Mewakili perasaan kita dirumah sebagai bapak yang sering keluar rumah mencari sesuap nasi dan segenggam berlian," jelas Rian.

Saat mendengar penjelasan Rian, Pusakata pun tertarik dengan tema lagu yang diusung Rian.

"Saya selalu tanya kalau kolaborasi, tentang apa dulu karyanya. Dia bilang tentang kerinduan dan memang lagu saya sejak dulu selalu tentang kerinduan," tutur Pusakata.

"Tema itu selalu jadi perasaan utama saat saya buat lagu dan pengalaman rian itu sering saya alami juga. Rindu pada ank. Akhirnya boleh deh, temannya saya suka," tambahnya.

Baca juga: Rian DMASIV Merayu Pusakata untuk Single Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com