Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seakan di Surga" Bawa Grup Band Drive Kembali ke Industri Musik

Kompas.com - 29/09/2018, 12:49 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat memutuskan untuk vakum, kini grup band Drive kembali menghiasi belantika musik Tanah Air dengan formasi baru.

Rizki Abdurahman eks The Titans didapuk untuk menjadi vokalis band yang hits melalui lagu "Bersama Bintang". Sekarang grup band yang berdiri sejak tahun 2005 ini digawangi oleh Rizki, Saleh Budi Rahardjo (gitar) dan Ilhamsyah Dygo Pratama (bas).

Lagu "Seakan di Surga" yang diciptakan Budi dan Dygo dipilih sebagai singel terbaru Drive.

"Lagu ini saya buat bersama Dygo ditahun 2011 yang bercerita tentang sepasang kekasih yang mengalami pasang surut hubungan, ada dukanya ada bahagianya. Ketika Rizki nyanyi bareng Drive, saya kepikiran lagu ini cocok dibawakan Rizki", ujar Budi dari keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/9/2018).

Meskipun lagu "Seakan di Surga" sudah pernah rilis, Drive merombak lagu ini dengan mengubah sebagian lirik dan nuansa musiknya.

Baca juga: 10 Tahun Berkarya, Drive Rilis Album bersama Vokalis Baru

Kemudian Drive menggandeng Figgy Papilaya sebagai produser musik, sehingga menghasilkan sebuah aransemen dan nuansa musik yang berbeda dengan single-single Drive sebelumnya.

Seorang violinist cantik, Ava Victoria juga turut dilibatkan dalam proses rekaman lagu ini yang membuat lagu ini menjadi indah dan berkelas. Proses rekamannya pun dikerjakan di Erwin Gutawa Music School (EGMS).

"Yang seru, pada proses pembuatan lagu ini kami tidak mengeluarkan banyak biaya. Karena banyak sahabat-sahabat kita yang bantuin, mulai dari music producer, studio rekaman, mixing dan mastering hingga pembuatan video liriknya," ungkap Budi.

Lalu proses terpilihnya Rizki sebagai vokalis yang baru berawal dari beberapa kali ia manggung bersama Drive. Sambutan yang baik dari penikmat musik membuat ia dipercaya untuk menjadi vokalis tetap band berlogo tanda panah tersebut.

Rizki sendiri merasakan keseruan selama proses tersebut. Pengalaman manggungnya bersama Drive membantu ia untuk beradaptasi.

"Sekarang ini pertama kalinya saya bisa ambil kendali di atas panggung dari naik sampai turun panggung," ucap Rizki.

"Bisa bermusik dengan personel-personel handal dalam bermusik buat saya jadi semangat untuk mengimbangi skill Budi dan Dygo," tambah Rizki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com