Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tahun Berkarya, Drive Rilis Album bersama Vokalis Baru

Kompas.com - 24/05/2016, 21:26 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menandai 10 tahun berkarya, grup band Drive merilis album terbaru yang bertajuk Essence of Life. Momen ini juga digunakan Drive untuk memperkenalkan vokalis Tirta Adila.

"Alhamdulillah Drive akhirnya launching album kelima setelah terakhir 2005. Ini penanda 10 tahun Drive di industri musik Indonesia, sekaligus penanda vokalis baru juga," ungkap gitaris Drive, Saleh Budi Rahardjo dalam jumpa pers peluncuran album Essence of Life di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Pemain bas Drive, Dyego, mengatakan bahwa album kelima mereka lebih memberi kesegaran dengan sentuhan nuansa musik yang baru.

"Bedanya ini album kelima, yang pasti musik dan nuansa baru, suasana lebih fresh, batasan kami bikin album enggak menghilangkan karakter musik Drive," ungkap Dyego.

Album yang berisi 12 materi lagu ini berisi tentang pengalaman hidup para personel Drive selama 10 tahun bersama.

"Ya memang banyak hal yang kami lalui dari band ini, makanya kami namai Essence of Life, pengalaman hidup kami yang sudah kami lalui," tutur Budi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com