Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Pelayanan, Joy Tobing Juga Sibuk di Politik

Kompas.com - 30/09/2018, 13:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com  - Penyanyi Joy Tobing (38) merilis singel "Damainya Cinta" setelah empat tahun absen. Namun itu tidak berarti ia meninggalkan dunia musik.

"Masih sibuk nyanyi, off air, pelayanan. Tahun 2014 terakhir singel 'Merpati Putih';. Aku aktif di kerohanian, seiring berjalannya waktu baru aktif lagi bikin singel baru," kata Joy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/9/2018).

Selain itu Joy rupanya juga sibuk dengan kegiatan politik. Joy bercerita, dia telah menjadi kader Partai Demokrat sejak tahun 2015.

"Saya udah dari tahun 2015 sudah menjadi kader dan pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Jadi ada prosesnya. Sebelumnya saya jadi simpatisan dulu," ujar Joy.

"Memang saya sekarang maju Dapil DKI Jakarta II Jakarta Selatan, Pusat dan luar negeri. Saya terpanggil untuk mau melayani masyarakat," imbuh perempuan bernama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing itu.

Nama Joy Tobing meroket ke tingkat nasional setelah menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim pertama pada 2004.

Meskipun demikian perempuan kelahiran 20 Maret 1980 itu merintis karier bermusik sejak remaja. Ia sudah malang melintang di dunia musik sejak tahun 1996 dengan merilis album berbahasa Batak dan rohani.

Baca juga: Joy Tobing Ciptakan Damainya Cinta Saat Turbulensi di Pesawat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com