Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Shah Rukh Khan Ingin Hengkang dari Bollywood

Kompas.com - 04/10/2018, 08:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berkarier sejak era 1980-an, Shah Rukh Khan sudah membintangi puluhan film. Ia menjadi salah satu aktor kawakan Bollywood dan panutan banyak orang.

Namun, siapa sangka pemain film Kuch Kuch Hota Hai itu pernah berpikir untuk hengkang atau pensiun dari Bollywood karena merasa hidupnya tak berarti.

"Saat itu sekitar 15 atau 16 Agustus. Saya bangun di pagi hari dan merasa tak ingin bekerja. Saya ingin membatalkan semua (jadwal)," kata Shah Rukh Khan belum lama ini.

"Saya pikir saya telah melakukan banyak hal, sekarang saya harus menghentikan semuanya dan menghentikan apa pun yang telah saya lakukan," tambahnya.

Ketika itu, Shah Rukh Khan merasa seperti ingin berhenti saja dari kemewahan dan keglamoran dunia hiburan. Namun, kemudian ia menyalakan televisi dan sebuah wawancara dengan atlet berkebutuhan khusus, Deepa Malik, muncul di layar.

"Saya mulai menontonnya. Ketika saya menonton wawancara dengannya, dia membuat saya menyadari betapa salahnya saya berpikir untuk berhenti dari semuanya," ujar Shah Rukh Khan.

Saat bertemu kontingen Indian Paralympic menjelang Asian Para Games 2018 Jakarta, ayah tiga anak ini merasa semua kerja keras, ketenaran, dan kekayaan yang ia miliki belum seberapa dibanding prestasi dan jasa mereka terhadap bangsa.

“Ketika saya melihat para atlet ini, saya merasa seperti saya melakukan lebih sedikit di depan mereka. Para atlet ini adalah lambang kepercayaan dan kerja keras yang sesungguhnya," kata Shah Rukh Khan.

Ia menambahkan bahwa para atlet itu menjadi inspirasi dan motivasinya untuk sukses. Shah Rukh Khan juga ingin anak-anaknya berpikiran yang sama.

“Saya ingin anak-anak saya (meskipun Abram masih sangat muda) untuk mendapatkan inspirasi dari para atlet ini dan saya ingin membuat mereka belajar bagaimana menjadi percaya diri dan bagaimana menjaga semangat untuk selalu bekerja keras,” ucapnya.

Baca juga: Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji Disatukan Lagi dalam Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com