Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Nadila Pernah "Di-bully" karena Jerawat

Kompas.com - 04/10/2018, 16:47 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Runner-up Puteri Indonesia 2017 Karina Nadila pernah mengalami bullying karena jerawat di wajahnya. Ia mengaku hal itu ia alami sewaktu masih sekolah.

"Saya pernah jerawatan banget sampai di-bully, itu pas SMA, pas kuliah mendingan. Waktu SMA parah banget," ucap Karina saat ditemui dalam sebuah acara kecantikan di kawasan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Menurut Karina, hal itu terjadi karena kulit wajahnya yang sensitif. Apalagi saat itu ia belum mengerti betul cara merawatnya.

"Karena biasanya anak remaja pas dikasih obat, dia enggak mikirin cara pakai obat yang penting pakai saja," ucap perempuan berusia 26 tahun ini.

Bukannya bebas dari jerawat, kata Karina, kulit wajahnya mengalami peradangan yang cukup parah.

"Jadi merah kayak kebakar serem banget," ungkap Karina.

Setelah pengalaman tersebut, Karina mencari tahu cara perawatan yang tepat untuk jenis kulit wajahnya.

"Akhirnya saya belajar menemukan product over the counter. Karena kalau bergantung sama dokter kulit, enggak mungkin," ucap Karina.

Karina memberi saran kepada orang yang memiliki kulit wajah sensitif. Baginya, memperhatikan jenis kulit dan kandungan obat yang digunakan adalah mutlak.

"Perhatikan kandungan aqua sih. aquanya harus banyak karena kulit saya berminyak, harus yang moisturizing banget, acid salicylic atau semacamnya yang pas," ucap Karina

"Moisturize untuk nutrisi kalau salicylic buat jerawatnya gitu, sama saya suka yang mengandung vitamin C buat (menghilangkan) bekas-bekas jerawat," tambah Karina.

Baca juga: Amelia Vega Bikin Karina Nadila Bercita-cita Jadi Miss Universe

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com