Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta tentang Film Venom

Kompas.com - 04/10/2018, 16:50 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Kompas.com - Venom adalah film spin-off dari cerita semesta Spider-Man atau biasa disebut Spiderverse. Venom adalah karakter anti-hero yang membenci superhero Spider-Man.

Venom adalah karakter monster berwarna hitam yang menyeramkan. Ia adalah symbiote berwarna hitam yang bersemayam pada inangnya, Eddie Brock, yang diperankan oleh Tom Hardy.

Film ini sudah tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 3 Oktober 2018. Kompas.com mencatat beberapa fakta tentang Venom sepanjang film ini.


1. Munculnya Symbiote

Munculnya symbiote ada dalam adegan pembuka film ini. Sebuah pesawat dari ruang angkasa milik Life Foundation mendarat di bumi, tepat di hutan Malaysia bagian timur.

Ada 5 symbiote yang ditemukan saat pesawat yang jatuh hancur lebur. Tiga symbiote dibawa ke laboratorium Life Foundation, milik Carlton Drake (Riz Ahmed). Sedangkan satu symbiote lepas.


2. Life Foundation

Life Foundation adalah yayasan milik Carlton Drake (Riz Ahmed). Usah mendapatkan symbiote sisa, para ilmuan yang bernaung di bawah kendali Drake eksperimen menggabungkan symbiote dengan manusia.

Venom adalah salah satu symbiote yang diteliti dan akhirnya bersemayam di tubuh Eddie Brock akibat sebuah kecelakaan.

Baca juga: Venom: Brutal, Ambisius, dan Humoris


3. Eddie Brock

Eddie Brock adalah seorang jurnalis. Karier dia sebenarnya menonjol hingga akhirnya adalah masalah yang membuatnya dipecat karena menginvestigasi Life Foudation.

Eddie kembali bertemu dengan seorang ilmuwan Life Foundation. Ia melakukan investigasi hingga membuatnya menjadi venom

4. Riot

Rio adalah symbiote pemimpin. Saat pesawat jatuh, symbiote itu bersemayam ke beberapa inang. Rio akhinrya memilih Calrton Drake, yang memiliki karakter jahat dan kejam sebagai inangnya.

Dalam film, Riot tampil dengan warna perak dan merah. Sementara dalam versi komik, dia berwarna abu-abu dan biru. Senjata Riot berupa sebilah pedang yang terbuat dari symbiote-nya.


5. Kelemahan Venom


Sama seperti film Spider-Man 3, sosok Venom diperankan oleh Toper Grace. Venom punya kelemahan yakni takut terhadap bunyian keras.

Ketakutan Venom terlihat ketika Eddie Brock, yang diperankan Tom Hardy masuk ke ruang MRI. Venom merintih kesakitan hingga symbiote-nya lepas dari inangnya.

Baca juga: Venom Tampilkan Dua Adegan Penting di Akhir Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com