Venom: Brutal, Ambisius, dan Humoris

Kompas.com - 04/10/2018, 13:59 WIB
Poster film Venom Sony Pictures EntertainmentPoster film Venom

JAKARTA, KOMPAS.com - "We are Venom". Kalimat itu diucapkan oleh karakter monster berwarna hitam yang menyeramkan. Ia adalah symbiote berwarna hitam yang bersemayam pada inangnya, Eddie Brock, yang diperankan oleh Tom Hardy.

Venom adalah film spin-off dari cerita semesta Spider-Man atau biasa disebut Spiderverse. Venom adalah karakter anti-hero yang membenci superhero Spider-Man.

Dalam film arahan sutradara Ruben Fleischer ini, Venom bercerita tentang seorang jurnalis bernama Eddie Brock yang melakukan liputan investigasi terhadap Life Foundation, yayasan yang dipimpin oleh Carlton Drake (Riz Ahmed).

Eddie mencurigai ada praktik terlarang di yayasan tersebut. Keputusan Eddie mengungkap praktek tersebut malah membuatnya dipecat. Eddie putus asa dan terluntang-lantung.

Suatu waktu Eddie bertemu dengan Dora Skirth (Jenny Slate), ilmuan yang bekerja di Life Foundation. Eddie menyelinap ke laboratoriun Life Foundation untuk menyelidiki lagi dan tanpa disengaja symbiote berwarna hitam bersemayam di tubuhnya sebagai inang.

Karakter Venom sebenarnya sudah masuk dalam film keluaran Sony Pictures. Dalam film Spider-Man 3 dengan pemeran utama Tobey Maguire, Venom -diperankan Topher Grace- sudah muncul.

Dibandingkan dengan Topher Grace, Tom Hardy dinilai lebih pas memerankan Eddie Brock/Venom. Tom Hardy menjadi bagian paling menarik sepanjang film meski tidak terlalu wah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua karakter Eddie Brock dan Venom dilahap cukup baik oleh Tom Hardy dalam satu tubuh yang saling terikat.

Sebagai seorang jurnalis investigasi, Eddie Brock digambarkan terlalu terburu-buru dan tidak memiliki pemikiran yang matang. Sebagai Venom, ia mampu memperlihatkan kebrutalan.

Dialog sederhana, bahkan komedi receh saat Eddie Brock dan Venom berinteraksi mampu mengocok perut penonton. Di sini, Tom Hardy seperti sudah fasih berkomedi slapstick.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X