Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Simorangkir Hibur Warga Atambua di Festival Cross Border

Kompas.com - 05/10/2018, 22:11 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

ATAMBUA, KOMPAS.com - Maria Dwi Permata Simorangkir atau Maria Simorangkir (16), pemenang Indonesian Idol Musim ke-9 tahun 2018, tampil menghibur warga Kota Atambua, dalam Festival Cross Border, Jumat (5/10/2018) malam.

Tampil di hadapan belasan ribu warga Atambua yang memadati Lapangan Simpang Lima Atambua, Maria menyanyikan sejumlah lagu diantaranya "Beraksi" dari Kotak, "Dealova" dari Once Mekel, "Mimpi" dari Anggun C Sasmi, "Izinkan Aku Menyanyangimu" dari Iwan Fals dan "Never Enough" dari Loren Allred, serta "Meraih Bintang" dari Via Vallen.

Maria mengaku sangat senang bisa bernyayi untuk warga Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste.

"Kita masih lanjut dan masih semangat ya Atambua. Terus terang ini baru pertama kali saya datang ke Atambua dan saya sangat senang sekali," ucap Maria.

Baca juga: Ketika Maia Estianty Merangkum Perjalanan Maria Simorangkir

Maria pun berterima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Belu Willybrodus Lay, serts juga masyarakat Kabupaten Belu.

Terlihat para penonton begitu antusias dan terus berdiri mendekat ke panggung tempat Maria menyanyi.

Nama Maria mulai dikenal luas setelah ia berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol musim kesembilan yang ditayangkan di RCTI pada tahun 2018.

Sebelumnta, Maria pernah menjadi peserta Indonesian Idol Junior pada musim pertama yang ditayangkan di MNCTV. Namun Maria tereliminasi di babak spektakuler 10 sebagai finalis 5 besar pada tahun 2015.

Baca juga: Maria Simorangkir Rencanakan Kuliah di Singapura dengan Rp 150 Juta dari Indonesian Idol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com