Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malea Emma, Si Cilik Keturunan Indonesia, Jadi Sensasi Internet di AS

Kompas.com - 08/10/2018, 12:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

Sumber

CARSON, KOMPAS.com -- Malea Emma, anak perempuan berusia tujuh tahun keturunan Indonesia, sedang menjadi sensasi internet di AS.

Ia mengundang perhatian setelah menyanyikan lagu kebangsaan AS, "The Star Spangled Banner", sebagai pembuka pertandingan sepak bola antara LA Galaxy dengan Seattle Sounders di Stubhub Center Stadion di Carson, California, AS, Minggu (23/9/2018).

Berhasil mencuri perhatian 25.000 orang di stadion dan publik lain AS, Emma kemudian menjadi bintang tamu dalam talkshow Good Morning America (GMA). Ia disambut oleh dua pembawa acara, Michael Strahan dan Sara Haines.

"Tamu kami berikutnya mungkin kecil, tapi pemilik suara 'besar' ini mendapatkan perhatian nasional untuk penampilannya dengan lagu The Star Spangled Banner," tutur Strahan dan Haines.

Emma lalu muncul mengenakan gaun merah muda sambil memegang mikrofon. Ia diangkat ke panggung dan ditanya tentang bagaimana perasaannya menyanyikan lagu kebangsaan AS dalam acara sebesar itu.

"Saya benar-benar bersemangat tetapi gugup, jadi saya berkata kepada diri sendiri saya tidak boleh melakukan kesalahan, karena ini benar-benar lagu spesial untuk Amerika," jawab Emma.

Baca juga: Penyanyi 16 Tahun Bawakan Lagu Kebangsaan di Pelantikan Donald Trump

Malea Emma, yang mulai bernyanyi ketika berusia satu tahun, bahkan sebelum bisa berbicara, tak datang sendiri.

Ia didampingi oleh orangtuanya, Esther dan Arman Tjandrawidjaja, serta kakak laki-lakinya, Andrew, yang duduk di bangku para penonton.

Ditulis oleh bolasport.com, ayah dan ibu Emma pindah ke AS pada 2007 dan saat ini menetap di Los Angeles, California.

Walaupun tinggal di sana, Emma tetap bisa berbahasa Indonesia, karena orangtuanya mengajari Emma bahasa Indonesia di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com