Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pernah Bicara, The Sacred Riana Punya Cara Unik Berinteraksi dengan Penggemar

Kompas.com - 08/10/2018, 13:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini The Sacred Riana dikenal sebagai ilusionis yang tak pernah berbicara saat tampil di publik. Banyak yang penasaran bagaimana pemenang Asia's Got Talent 2017 berinteraksi dengan penggemarnya.

Saat ditemui di Eighty Nine Eatary & Spirit, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, manajer Riana, Bow Vernon, menjawab rasa penasaran tersebut.

"Ini uniknya. Orang-orang nanya, gimana sih kok sombong nih enggak balesin fans. Tapi real fans-nya tahu dia membaca semua DM (direct message) dan comment," ujar Bow.

Bow mengatakan, tanda utama bahwa Riana membaca komentar-komentar penggemarnya di media sosial adalah respons "like". Dengan begitu saja, penggemar sejati Riana sudah merasa diperhatikan.

"Dengan dia (Riana) balas dengan "like comment", itu mereka (penggemar) sudah paham bahwa Riana memperhatikan mereka dengan cara seperti itu," ucap Bow.

"Koneksinya begitu. Mereka tahu Riana baca walaupun enggak bisa balas. Mereka udah paham," tambahnya.

Nama klub penggemar Riana, lanjut Bow, adalah Rinesis dan itu tak hanya di Indonesia. Menurut dia, basis penggemar Riana sudah meluas ke beberapa negara lainnya.

"Rinesis itu sudah sampai ada di Malaysia, Filipina, bahkan di Argentina," kata Bow.

Ia memberi contoh Malaysia. Di negara itu, Riana memiliki penggemar yang banyak selain di Indonesia. Antusiasme orang-orang di sana terhadap Riana, menurut Bow, cukup tinggi.

"Kalau saya lihat dari media sosial, inside-nya di Malaysia itu nomor satu selain di Indonesia. Antusiasnya sangat banyak. Ketika kami posting iklan tentang promo acara ini itu. Itu banyak yang nge-DM 'wah pengen ke sana," ujar Bow. 

"Nah, di Malaysia itu sebenarnya tidak terlalu jauh minatnya dengan di Indonesia. Kalau ngomongin hantu ya, di sana ada pocong, kuntilanak, gitu kan. Jadi apa yang kami tampilkan di Indonesia, mereka pun bisa menerima. Jadi enggak terlalu berbedalah," imbuhnya.

Baca juga: The Sacred Riana Boyong Properti 800 Kilogram Tiap ke Luar Negeri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com