Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Dislokasi Bahu, Deddy Corbuzier Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 08/10/2018, 16:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara yang juga pesulap Deddy Corbuzier mengalami cedera dislokasi antara bahu dengan lengan kanannya. Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagran miliknya, @mastercorbuzier.

Dalam unggahannya Deddy tampak terbaring di kasur rumah sakit. Sambil memejamkan mata, Deddy tetap mengacungkan jempolnya ke kamera.

Di foto bagian bawah, ayah satu anak ini mengunggah hasil rontgen yang menampilkan dengan jelas tulang lengannya yang terlepas dari bahu.

Di kolom keterangan, Deddy menjelaskan apa yang sedang terjadi dan seperti kesakitan yang ia rasakan.

Baca juga: KPI Pusat Tegur Program Hitam Putih, Deddy Corbuzier Menanggapi

"LEPAS LAGI SHOULDER DARI BONGGOL NYA... Bukan yang pertama kali.. Mungkin sudah lebih dari 10 kali.. Hanya saja kali ini tulang nya terkunci di belikat.. Copot dan terkunci... It create unbearable PAIN...," tulis Deddy seperti dikutip Kompas.com, Senin (8/10/2018).

Deddy mengalami dislokasi karena sebuah kecelakaan yang ia alami di pusat kebugaran. Karena rasa sakit yang tak tertahan, Deddy memutuskan untuk ke rumah sakit.

"Biasa lah kecelakaan sehabis latihan Gym and Martial art jam 11 malam... So I decided pergi ke RS meet a Great nurse and Doctor Daffa specialist orthopedic," tulis Deddy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

LEPAS LAGI SHOULDER DARI BONGGOL NYA... Bukan yang pertama kali.. Mungkin sudah lebih dari 10 kali.. Hanya saja kali ini tulang nya terkunci di belikat.. Copot dan terkunci... It create unbearable PAIN... Biasa lah kecelakaan sehabis latihan Gym and Martial art jam 11 malam... So I decided pergi ke RS meet a Great nurse and Doctor Daffa specialist orthopedic. Mereka liat hasil rongent.. Dan harus di bius TOTAL krn takut terjadi kerusakan pada otot atau tulang permanen... Secara otot nya kegedean katanya... TAPI Gw ga mau... I told them... Doc..Just pull it and push and bring it back... Gw Tahan sakit nya... No anastesi.. Just DO IT.. Then he said it's a risk... I said I took it... BLAAAAM... HE DID THAT... SHIT LIKE HELL... NOW.... GO BACK TO GYM. ????????????‍??Hope my doctor don't see this post. Kata bijak: No Pain.. No Gain.. Never Give up. Pain is temporary.. Pride is Forever. Kata bijak 2: bukan HOAX.. Krn ga ikutan politik dan bukan nenek2 Kata Bijak 3: Ini bukan krn di gebuk in KPOP trus pake make up #nopainnogain #oldbutnotobsolete Anw... Tangan gw masih kasih jempol krn gw tau di foto. Hahaha ???? I'm so cool. Songong is no 1.

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on Oct 7, 2018 at 10:42pm PDT


Namun saat tindakan, Deddy menolak bius total yang seharusnya diberikan.

"Mereka liat hasil rongent.. Dan harus di bius TOTAL krn takut terjadi kerusakan pada otot atau tulang permanen... Secara otot nya kegedean katanya... TAPI Gw ga mau... I told them... Doc..Just pull it and push and bring it back... Gw Tahan sakit nya... No anastesi.. Just DO IT..Then he said it's a risk... I said I took it...BLAAAAM... HE DID THAT... SHIT LIKE HELL...," tulis Deddy.

Bahkan, dengan nekat Deddy mengaku sudah kembali ke pusat kebugaran.

"NOW....GO BACK TO GYM. ??????????????Hope my doctor don't see this post. Kata bijak: No Pain.. No Gain.. Never Give up. Pain is temporary.. Pride is Forever," imbuh Deddy.

Di akhir unggagan, Deddy menambahkan gurauannya.

"Kata bijak 2: bukan HOAX.. Krn ga ikutan politik dan bukan nenek2 Kata Bijak 3: Ini bukan krn di gebuk in KPOP trus pake make up #nopainnogain #oldbutnotobsolete Anw... Tangan gw masih kasih jempol krn gw tau di foto. Hahaha ???? I'm so cool. Songong is no 1," tuntas Deddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com