Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Tarif Dewa 19 featuring Ari Lasso-Once Mekel Mahal

Kompas.com - 09/10/2018, 07:00 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewa 19 tampil dengan konsep kolaborasi bareng dua mantan vokalisnya, Ari Lasso dan Once Mekel, dalam Synchronize Fest 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Pentolan band itu, Ahmad Dhani, mengatakan bahwa tarif yang dipatok manajemennya untuk konsep tersebut tidak murah.

"Kan saya bilang mahal banget pokoknya. Tanya aja sama panitianya (panitia acara Synchronize Fest 2018)," ujar Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (8/10/2018).

Untuk Once saja, kata Dhani, manajemennya harus membayar penyanyi dengan nama lahir Elfonda Mekel itu sebesar Rp 150 juta.

"Once sendiri aja Rp 150 juta," kata Dhani.

Baca juga: Reuni Sempurna Dewa 19 di Synchronize Fest 2018

"Rahasia dong," jawab Dhani saat ditanya berapa total bayaran yang diterima Dewa 19 featuring Ari Lasso & Once Mekel dalam acara tersebut.

Terbukti, kata Dhani, dengan adanya Dewa 19, acara tersebut mampu menyedot pengunjung. Dhani mengklaim penonton tumpah ruah ketika Dewa 19 tampil sebagai penampil penutup pergelaran tersebut tahun ini.

"Ya itu sebenarnya kemajuan yang luar biasa untuk Dewa 19. Ada band yang ditonton, dibayar mahal, mereka berdiri. Kan biasanya duduk. Semalam ramai banget," kata Dhani

Dewa 19 tampil sebagai penutup di District Stage. Band asal Surabaya itu tampil dengan dua mantan vokalisnya. Mereka adalah Ari Lasso dan Once Mekel.

Dua vokalis itu berbagi lagu sepanjang 18 lagu yang dilantunkan oleh Dewa 19 sepanjang 1 jam penampilan tersebut.

Momen indah ini pun dimanfaatkan oleh para personel Dewa 19 untuk melakukan foto bersama di panggung dengan penonton sebagai latar belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com