Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang The Walking Dead, Scott Wilson, Meninggal Dunia

Kompas.com - 09/10/2018, 09:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Aktor pemeran Hershel Greene dalam seri televisi The Walking Dead, Scott Wilson, meninggal dunia dalam usia 76 tahun. Akun Twitter The Walking Dead, @TheWalkinDead, mengumumkan kabar duka itu pada Minggu (7/10/2018).

"Kami sangat sedih mengabarkan bahwa Scott Wilson, aktor luar biasa yang memainkan Hershel di #TheWalkingDead, telah meninggal pada usia 76 tahun. Kami turut berduka untuk keluarga dan teman-temannya. Istirahat di surga, Scott. Kami mencintai kamu," tulis akun tersebut.

Sementara akun Twitter @WalkingDead_AMC, mengenang Wilson sebagai aktor yang hebat dan baik.

"Karakter yang ia wujudkan di The Walking Dead, Hershel, melekat pada inti emosional dari seri tersebut. Kami berbelasungkawa kepada istri, keluarga, teman-teman dan jutaan penggemar yang mencintainya," tulis akun itu.

Sebelum meninggal, Wilson dijadwalkan tampil di Walker Stalker Con di Atlanta pada akhir Oktober, sebuah acara yang menyatukan sebagian besar mantan anggota The Walking Dead.

Selama 50 tahun karier aktingnya Wilson sudah bermain dalam 80 film. Beberapa peran penting Wilson dalam film, yakni perannya sebagai Richard Hickock dalam film adaptasi In Cold Blood (1967), peran seorang tersangka pembunuhan dalam In the Heat of the Night, pilot Scott Crossfield dalam The Right Stuff, dan sebagai pembunuh Jay Gatsby dalam The Great Gatsby versi Robert Redford.

Namun, Wilson akan diingat sebagai pemilik lahan pertanian dalam The Walking Dead, peran yang dimainkannya dari 2011 hingga 2014 sebelum karakter tersebut terbunuh.

Baca juga: Merasakan Serangan Zombie The Walking Dead lewat Virtual Reality

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com