Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Khawatir Saat Shareefa Daanish Perankan Hantu Asih

Kompas.com - 12/10/2018, 09:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Peran aktris Shareefa Daanish sebagai hantu Asih ternyata membuat suaminya, Farri Icksan, merasa khawatir. Shareefa memainkan karakter tersebut dalam film Danur (2017) dan Asih (2018).

"Waktu Danur itu, suami aku sih yang kayak 'Sayang ini kan ada sosok benernya. True story. Kok aku rada khawatir ya?'. Dia gitu ha ha ha," ujar Shareefa ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/10/2018).

Shareefa mengakui ketika itu ia juga merasa takut, bahkan tidak bisa tidur saat tahu bahwa menurut buku karya Risa Saraswati, Asih benar-benar ada dan kisahnya nyata.

"Aku juga sempet yang kayak.. abis baca buku Danur, terus sempat kebayang-bayang terus enggak bisa tidur juga karena aku sebenarnya orangnya penakut jadi kayak takut aduh gimana," ujar Shareefa.

Namun, sebagai seorang artis peran ibu satu anak itu berusaha bersikap profesional dan melawan ketakutannya. Begitu juga dengan suaminya.

"Cuma aku kayak menguatkan diri kayak try to be profesional aja gitu. Saya cuma meranin, saya enggak bermaksud menganggu ya Asih ha ha ha. Aku cuma meranin kamu. Tapi sejauh ini alhamdulillah shooting enggak pernah ada gimana-gimana," kata Shareefa.

Kekhawatiran dan ketakutan itu hanya mereka rasakan saat shooting film Danur. Ketika membintangi Asih, rasa takut itu sudah hilang.

Asih besutan sutradara Awi Suryadi berkisah tentang sosok hantu perempuan bernama Asih (Shareefa Daanish) yang gentayangan setelah bunuh diri di bawah pohon besar.

Asih kemudian mengganggu keluarga Aa (Darius Sinathrya) dan Ita (Citra Kirana) yang baru saja dikarunia bayi perempuan.

Film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati itu telah tayang pada 11 Oktober 2018.

Baca juga: Shareefa Daanish Girang Bisa Hidupkan Asih Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com