Shareefa Daanish Girang Bisa "Hidupkan" Asih Lagi - Kompas.com

Shareefa Daanish Girang Bisa "Hidupkan" Asih Lagi

Kompas.com - 11/10/2018, 17:25 WIB
Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018).

DEPOK, KOMPAS.com -- Mendapat kesempatan untuk memerankan kembali karakter hantu bernama Asih, tak disangka membuat Shareefa Daanish merasa girang. Ketika tawaran bermain dalam spin-off film Danur berjudul Asih, Shareefa langsung bersemangat menghidupkan lagi tokoh hantu itu.

"Saya baru dikasih tahu (akan dibuat spin-off) setelah film Danur tayang. Beberapa bulan kemudian, baru dibilang ada rencana bikin film Asih," kata Shareefa ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018).

"Terus ditanya, 'gimana kamu mau?' Pokoknya aku bilang 'Oh iya? Asyik!' he he he. Udah gitu aja sih. Terus akhirnya berjalan dengan sendirinya," tambahnya.

Tak ada alasan khusus mengapa Shareefa senang bisa memerankan lagi tokoh Asih. Ia hanya merasa tertarik, karena kisah Asih diangkat ke dalam satu film. Lagipula ia sudah pernah memainkan karakter tersebut.

"Sebenarnya aku di film Asih bukan porsi besar. Hitungan peran utamanya sebenarnya Citra Kirana dan Darius Sinathrya. Cuma mungkin karena judulnya aja Asih, jadi fokusnya ke saya sebagai Asih," kata Shareefa.

Baca juga: Shareefa Daanish Tak Menyangka Danur Diapresiasi Penonton Indonesia

"Bisa dibilang porsinya sama aja kayak Danur. Jadi aku enggak terlalu ini (merasa sulit) juga sih, semuanya berjalan lancar-lancar aja kalau buat aku he he he. Di Asih tinggal nerusin perannya aja sih," ujarnya lagi.

Pertemuan pertamanya dengan karakter Asih setahun lalu di film Danur juga berlangsung lancar. Ia dengan cepat mendapatkan peran itu tanpa kendala berarti.

"Waktu itu kebetulan aku lagi break shooting lama karena habis melahirkan. Terus aku mulai shooting lagi sebelum Danur ada satu film, horor juga. Terus kebetulan banget setelah film horor yang itu selesai, ada orang MD yang ngabarin aku, nanya jadwal sama mau nawarin film," ujar pemain film Rumah Dara itu.

Setelah itu, ia menjalani screen test. Tak menunggu lama, hanya selang beberapa hari, pihak MD Entertainment sebagai rumah produksi Danur mantap memilihnya sebagai Asih.

"Dikasih tahu jadwal shooting, ya udah. Terus diceritain kan ini karakternya bukan manusia, dia hantu yang diambil dari novel Risa Saraswati. Terus aku akhirnya cari bukunya dan dikirimin sama Risa juga. Dia ngirim buku terus aku baca, ya ternyata Asih itu kuntilanak," ucap istri Farri Icksan Wibisana itu.

Baca juga: Shareefa Daanish Tak Menyangka Danur Diapresiasi Penonton Indonesia



Close Ads X