Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Tampil di Paris, V dan Jungkook Dipeluk Presiden dan Ibu Negara Korsel

Kompas.com - 15/10/2018, 07:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS tampil di hadapan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam acara Resonance of Korean Musicians di Paris, Perancis, Minggu (14/10/2018).

Acara tersebut bertujuan mempererat persahabatan Korea Selatan dengan Perancis melalui musik.

Pada kesempatan itu BTS yang mengenakan setelan jas resmi membawakan lagu "IDOL" dan "DNA". Pada penampilan itu Jungkook masih duduk di kursi karena cedera kaki.

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa berpatisipasi dalam acara bermakna seperti ini di Paris," kata BTS yang diwakili leader-nya, RM, usai penampilan.

Pada akhir acara, Presiden Moon dan Ibu Negara Kim Jung Sook naik ke panggung untuk menyalami semua penampil. Pasangan tersebut tampak memberi pelukan V dan Jungkook.

Mereka juga berfoto bersama dengan gaya santai dengan senyum mengembang. Foto itu kemudian diunggah di akun resmi BTS, @bts_bighit, kemudian di re-tweet oleh akun pribadi para member, @bts_twt.

Selain menghadirkan BTS, acara tersebut juga menampilkan sejumlah seniman musik tradisional Korea Selatan seperti Black Spring dan MoonGoGo.

Acara itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi Korea Selatan dan Perancis. Seperti dilansir kantor berita Yonhap, panitia juga mengundang sekitar 100 penggemar hallyu.

Beberapa waktu lalu Presiden Moon mengucapkan selamat atas prestasi BTS menduduki puncak Billboard 200 dengan dua album mereka, Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer.

Ketika BTS berbicara di Perserikatan Bangsa-bangsa, Ibu Negara Kim memberikan hadiah berupa jam tangan bertuliskan nama Moon.

Pertemuan dengan Moon itu berlangsung di tengah jadwal tur dunia Love Yourself. Dari Paris, BTS akan terbang ke Berlin, Jerman, untuk konser yang berlangsung pada 16 dan 17 Oktober.

Pada akhir pekan, tepatnya 19 Oktober, mereka akan menyapa para fans dengan konser di Accorhotels Arena, Paris.

Baca juga: BTS Menghiasi Sampul Majalah TIME

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com