Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Debut Solo, Yuri SNSD Langsung Masuk Tangga Lagu World Albums Billboard

Kompas.com - 15/10/2018, 15:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com -- Yuri baru saja merilis album solo pertamanya berjudul The First Scene: The 1st Mini Album pada 4 Oktober 2018. Meski baru menelurkan karya solo, albumnya Yuri rupanya mendapat apresiasi tinggi hingga mampu menembus tangga lagu Billboard.

Album The First Scene bertengger di posisi 10 dalam di chart World Albums pekan ini. Enam lagu di dalamnya hanya memiliki satu hari untuk berhasil mendarat di tangga lagu Billboard.

The First Scene juga menandai Yuri sebagai member kelima dari Girls 'Generation atau SNSD yang masuk ke tangga lagu World Albums.

Leader SNSD, Taeyeon, adalah member pertama yang pernah mencicipi chart World Albums Billboard. Pada 2015, Taeyeon pernah duduk di puncak chart berkat mini album solonya.

Baca juga: Hyoyeon SNSD: Mari Berdoa untuk Teman-teman di Donggala dan Palu

Sementara Tiffany Young pertama kali muncul pada 2016, album I Just Wanna Dance mencapai posisi ke-3, dan Seohyun mengikuti setahun berikutnya. Album Don't Say No juga mendapat posisi ketiga.

Selain itu, mantan member SNSD, Jessica yang meninggalkan grup pada 2014, juga memasuki chart pada 2016 dengan mini albumnya yang berjudul With Love, J berhasil duduk di posisi empat.

Secara keseluruhan, SNSD adalah salah satu aktris K-pop yang paling banyak mendapat apresiasi di tangga lagu Billboard.

Mereka pernah mendaratkan album di tangga lagu Billboard 200 dan mencetak beberapa kali posisi puncak di chart World Albums. Prestasi terbaru Yuri pun melanjutkan warisan abadi grup tersebut.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-11, SNSD Kirim Pesan Manis kepada Para SONE

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com