Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicole Kidman Jadi Agen Polisi

Kompas.com - 17/10/2018, 19:21 WIB
Ati Kamil

Editor

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pada Hari Natal 2018, aktris pemenang Piala Oscar Nicole Kidman (51) akan menghibur para penggemarnya dengan perannya sebagai agen polisi yang menyamar.

Kidman tampil sangat berbeda sebagai detektif Los Angeles Police Department (LAPD), AS, dalam film Destroyer.

Ia menjadi Erin Bell, perempuan yang acak-acakan dan berambut gelap, yang masih dihantui oleh pekerjaannya menyamar bersama geng di gurun California, AS.

"Saya merasakan kesedihan dan kesakitannya. Saya juga merasakan ada kegelisahan dan beragam hal pada kemarahannya, yang saya kira tidak pernah tampak di layar lebar, terutama pada perempuan. Jadi, menarik bagi saya dan saya menyukai karya sutradara Karyn Kusama," tutur Kidman baru-baru ini di BFI London Film Festival 2018.

Baca juga: Film Grace of Monaco Dilarang di Monako, Nicole Kidman Kecewa

Nicole Kidman sebelumnya pernah mengubah penampilannya. Mungkin yang paling dikenal adalah ketika ia berperan sebagai Virginia Woolf dalam film The Hours, yang meraih piala Oscar.

"Harus ada kenyataan fisik. Maksud saya, tidak mungkin kita punya gigi putih, kalau kita mengonsumsi obat-obatan dan minum alkohol sepanjang hidup. Kita tidak mungkin memiliki tubuh yang bergerak dengan cara tertentu atau kulit tertentu, jika menjalani kehidupan Erin,” kata Kidman.

"Saya ingin tampak asli mewakili seorang perempuan yang tidur di mobil, minum alkohol, yang membuat pilihan yang benar-benar sangat sulit dalam hidupnya dan menjalani konsekuensinya," sambungnya.

Baca juga: Nicole Kidman Sebut Oscar Kali Ini Lebih Menyenangkan

Karakter fisik Nicole Kidman dalam film drama tersebut, menurut sutradara Karyn Kusama, merupakan sebuah kerja sama artistik.

Ia memuji kerja samanya dengan Kidman.

"Ia sangat luar biasa, karena memberi sutradara kebebasan untuk memandunya. Jadi, kami berbicara banyak tentang penampilan secara umum, mengenai dampak sengatan sinar matahari, gaya berjalan, suara yang dalam dan serak, tapi kami bekerja cukup erat untuk menyepakati bagaimana penampilan akhirnya," tutur Kusama.

Film Destroyer juga menampilkan aktor Toby Kebbell dan aktris Tatiana Maslany.

Film itu akan mulai diputar di bioskop-bioskopp pada 25 Desember 2018. [my]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com