Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamasean Sulit Berjalan Gara-gara Belajar Menunggang Kuda

Kompas.com - 18/10/2018, 18:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Runner up Indonesian Idol Season 7 Kamasean Matthews pernah kesulitan berjalan gara-gara berlatih menunggang kuda selama dua hari. Latihan tersebut ia lakukan untuk kepentingan perannya dalam film Generasi Micin vs Kevin.

"Aku dua hari sampai les berkuda. Sampai paha bagian dalamku tuh sakit. Beberapa hari itu aku enggak bisa jalan, jalannya ngangkang ha-ha-ha," ujar Kamasean saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Walaupun tidak ada adegan berkuda dalam film tersebut, Kamasean tetap saja harus belajar menunggang agar kudanya merasa nyaman. Sebab, dalam film, karakter Johanna yang Kamasean perankan akan berinteraksi dengan kuda dalam sebuah adegan.

Baca juga: Dapat Beasiswa, Kamasean Ingin Belajar Musik di Sydney

"Ada scene di trailer aku ada interaksi sama kuda. Itu aku harus perkenalan sama kudanya itu dua hari supaya dia enggak panik dan kaget," katanya.

Tak hanya tantangan itu yang Kamasean rasakan saat bermain film untuk kali pertama. Dara kelahiran 30 Juni 1995 itu juga tertantang untuk menahan tawa.

"Kesulitannya akting itu beda sama nyanyi sih. Ini pertama kali main film. Salah satunya kalau di film ini itu nahan ketawa di set karena semua lucu sekali orang-orangnya ha ha ha," ucap Kamasean.

Di luar itu, ia menggambarkan mengenai perannya sebagai Johanna.

"Karakternya Johanna anaknya keras, disiplin tapi di satu sisi dia pengen melanggar peraturan. Pengin seru-seruan. Tapi dia sangat peduli dengan pelajaran dan nilai sekolahnya karena keluarganya background-nya militer. Jadi terbiasa disiplin, ke teman-temannya begitu. Sangat berbeda dengan saya," kata Kamasean.

Film Generasi Micin vs Kevin juga menghadirkan Joshua Suherman, Teuku Rizky "Ek CJR", Clairine Clay, Jennifer Coppen, Ferry Salim, Morgan Oey, dan lainnya. Layar lebar ini tayang mulai 18 Oktober 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com