Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Julian Jacob Mudah Terpengaruh Komentar Haters

Kompas.com - 24/10/2018, 20:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julian Jacob mengaku awalnya dia mudah terpengaruh dengan komentar negatif dari para haters di akun instagramnya.

Hal itu dikatakan Julian saat jumpa pers peluncuran serial original Viu, KZL di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

"Jujur dulu saat gue belum terbiasa melihat ada komen-komen negatif yang masuk ke gue, gue itu sempat kepikiran," kata Julian.

Bahkan, Julian melupakan banyak pujian yang ditujukan untuknya karena satu komentar negatif dari haters.

Baca juga: Julian Jacob dan Fathia Izzati Beradu Akting dalam Serial KZL

"Apalagi kalau komentar soal musik gue kayak 'mereka benar enggak ya? Kok orang sampai ngomong seperti ini?' Benar-benar masuk ke otak gue," ucap Julian.

"Jadi beberapa pujian, gue lebih mikiran satu komentar negatif ini. Padahal orang-orang udah bilang enggak usah dilihat," imbuhnya.

Namun, lambat laun Julian mulai mengubah cara berpikirnya. Kini, pria yang baru saja meluncurkan single pertamanya itu lebih kuat menghadapi para haters.

"Sekarang akhirnya gue bisa berpikir kayak enggak usah peduliin. Itu masalah waktu sih, yang gue lakuin membangun diri gue supaya gue menjadi orang yang lebih kuat lagi," tutur Julian.

"Terus gue bikin musik benar-benar niat, gue dengar, tapi bukan dari pandangan gue, gue coba kasih dengar ke orang-orang terdekat. Gue lebih kritis ke sana," imbuhnya.

Baca juga: Julian Jacob Fokus untuk KZL Sebelum Kembali Bermusik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com