Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Queen Beri Pengaruh Besar pada Fedi Nuril

Kompas.com - 26/10/2018, 17:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu grup band legendaris dunia, Queen, rupanya memberi pengaruh besar pada Fedi Nuril dalam bermusik. Terlebih pada masa awal-awal band Garasi terbentuk, di mana Fedi menjadi gitarisnya. 

"Oh berpengaruh banget. Dari zaman gue di band Garasi, berusaha banget ngikutin aransemennya Queen jadi enggak monoton lagunya," ucap Fedi dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018) malam.

Ada dua hal dari Queen yang menurut pemain film Ayat Ayat Cinta menarik perhatian. Pertama adalah aransemen lagu-lagu band rock Inggris itu yang kaya harmoni dan meriah.

"Aku suka aransemen lagunya. Terus selain itu, backing vocal-nya mereka itu khas banget, dan kita kaya langsung tahu itu lagunya Queen," kata Fedi.

Baca juga: Fedi Nuril Terinspirasi Gaya Berpakaian Noel Gallagher

Meski suka dengan karya-karya Queen, ayah satu anak ini tak begitu mendalami sejarah band yang terbentuk pada 1970 silan tersebut.

"Lumayanlah (mengikuti), tapi enggak tahu banget. Cuma tahu kaya nama aslinya Freddie siapa, kapan ketemu temen-temennya, terus gaya-gaya bikin lagunya kayak gimana, ya cukup tahu," ucap Fedi.

Salah satu lagu Queen yang ia gemari adalah "Good Old Fashioned Lover Boy" dari album A Day at the Races (1976).

"Asyik aja sih lagunya, itu enggak terlalu nge-rock dibanding yang lain. Kaya cowok yang deketin cewek tapi malu-malu, tapi tetep gentleman," kata Fedi.

Baca juga: Mengeksplorasi Kemampuan Berakting, Fedi Nuril Jadi Doyok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com