Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Diva Ini Membuktikan Diri Jago Berakting, Termasuk Lady Gaga...

Kompas.com - 26/10/2018, 18:49 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Lady Gaga mengejutkan para kritikus berkat penampilan apiknya dalam film A Star is Born (2018). Perannya sebagai Ally yang meniti karier sebagai penyanyi membuat bakat Lady Gaga semakin diakui artis peran.

Namun, Lady Gaga bukan satu-satunya diva pop yang berakting mengagumkan dalam sebuah film, terutama drama musikal.

Kemampuan olah vokal brilian tentu menjadi andalan utama para diva itu saat membintangi drama musikal. Namun, tak banyak yang terbilang akibat akting yang dilakukan.

Berikut lima diva pop yang dianggap ciamik dalam memadukan kemampuan bernyanyi dan akting dalam film drama musikal.

1. Barbra Streisand

Penampilan Barbra Streinsand saat memerankan Esther dalam film A Star Is Born yang tayang pada 1976.Youtube/A Star Is Born Penampilan Barbra Streinsand saat memerankan Esther dalam film A Star Is Born yang tayang pada 1976.
Barbara Joan Streisand (76) atau dikenal dengan Barbra Streisand merupakan penyanyi legendaris asal Amerika Serikat yang telah mengantongi 10 Grammy Award, termasuk Grammy Lifetime Achievement Award and the Grammy Legend Award.

Meski begitu, kemampuan akting Barbra tak perlu diragukan. Film Funny Girl yang tayang perdana pada 1968 pun membuat dia mendapat Academy Award 1969 sebagai Aktris Terbaik.

Funny Girl merupakan film yang disutradarai William Wyler. Dalam film ini, Barbra berperan menjadi Fanny Brice.

Inti cerita film ini menggambarkan kehidupan Fanny Brice sebagai aktris dan komedian, serta hubungannya dengan wirausahawan bernama Nicky Arnstein.

Selain itu, Barbra juga pernah bermain dalam film musikal A Star Is Born yang tayang pada 1976. Film ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama, yang dibintangi Janet Gayner.

Dalam film itu, Barbra berperan sebagai Esther Hoffman Howard dan menjalin kasih dengan John Norman Howard, yang diperankan oleh Kris Kristofferson.

Berkat film ini, Barbra dan Kris memperoleh penghargaan Golden Globe untuk aktris dan aktor terbaik film musikal atau komedi terbaik pada 1977.

2. Whitney Houston

Penampilan Whitney Houston sebagai Rachel Marron dalam film The Bodyguard yang tayang pada 1992.Youtube/The Bodyguard Penampilan Whitney Houston sebagai Rachel Marron dalam film The Bodyguard yang tayang pada 1992.
Whitney Houston semasa hidupnya dikenal sebagai diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Dia juga dikenal sebagai penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.

Selain berbakat di dunia tarik suara, Whitney juga pernah berperan sebagai Rachel Marron di film The Bodyguard (1992).

Film ini bercerita tentang kisah persahabatan antara seorang pengawal pribadi bernama Frank Farmer yang diperankan oleh Kevin Costner dengan Rachel, penyanyi yang nyawanya terancam akibat ulah fans fanatik.

Hubungan bodyguard dengan bintang yang dilindungi itu kemudian berkembang menjadi romansa. Keduanya terlibat hubungan asmara, yang tetap diwarnai ketegangan upaya pembunuhan terhadap Rachel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com