Salin Artikel

5 Diva Ini Membuktikan Diri Jago Berakting, Termasuk Lady Gaga...

KOMPAS.com - Penyanyi Lady Gaga mengejutkan para kritikus berkat penampilan apiknya dalam film A Star is Born (2018). Perannya sebagai Ally yang meniti karier sebagai penyanyi membuat bakat Lady Gaga semakin diakui artis peran.

Namun, Lady Gaga bukan satu-satunya diva pop yang berakting mengagumkan dalam sebuah film, terutama drama musikal.

Kemampuan olah vokal brilian tentu menjadi andalan utama para diva itu saat membintangi drama musikal. Namun, tak banyak yang terbilang akibat akting yang dilakukan.

Berikut lima diva pop yang dianggap ciamik dalam memadukan kemampuan bernyanyi dan akting dalam film drama musikal.

Meski begitu, kemampuan akting Barbra tak perlu diragukan. Film Funny Girl yang tayang perdana pada 1968 pun membuat dia mendapat Academy Award 1969 sebagai Aktris Terbaik.

Funny Girl merupakan film yang disutradarai William Wyler. Dalam film ini, Barbra berperan menjadi Fanny Brice.

Inti cerita film ini menggambarkan kehidupan Fanny Brice sebagai aktris dan komedian, serta hubungannya dengan wirausahawan bernama Nicky Arnstein.

Selain itu, Barbra juga pernah bermain dalam film musikal A Star Is Born yang tayang pada 1976. Film ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama, yang dibintangi Janet Gayner.

Dalam film itu, Barbra berperan sebagai Esther Hoffman Howard dan menjalin kasih dengan John Norman Howard, yang diperankan oleh Kris Kristofferson.

Berkat film ini, Barbra dan Kris memperoleh penghargaan Golden Globe untuk aktris dan aktor terbaik film musikal atau komedi terbaik pada 1977.

Selain berbakat di dunia tarik suara, Whitney juga pernah berperan sebagai Rachel Marron di film The Bodyguard (1992).

Film ini bercerita tentang kisah persahabatan antara seorang pengawal pribadi bernama Frank Farmer yang diperankan oleh Kevin Costner dengan Rachel, penyanyi yang nyawanya terancam akibat ulah fans fanatik.

Hubungan bodyguard dengan bintang yang dilindungi itu kemudian berkembang menjadi romansa. Keduanya terlibat hubungan asmara, yang tetap diwarnai ketegangan upaya pembunuhan terhadap Rachel.

Tak salah film ini mengandalkan Whitney Houston, sebab soundtrack filmnya tercatat sebagai yang terlaris sepanjang sejarah penjualan soundtrack. 

Dilansir dari Business Insider, OST The Bodyguard terjual 17 juta kopi dengan meninggalkan sejumlah lagu hits seperti "I Will Always Love You", "I Have Nothing", "Run to You".

Whitney Houston kemudian meninggal dunia pada 11 Februari 2012.

Sang diva ini juga pernah main di sejumlah film, salah satunya drama musikal Evita pada 1996. Madonna berperan sebagai Eva Peron, istri kedua Presiden Argentina Juan Domingo Perón.

Berkat film berdurasi 2 jam 14 menit ini, Madonna juga menorehkan sejumlah prestasi. Salah satunya adalah penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik di kategori musikal atau komedi pada 1996.

Namun sebelum Evita, Madonna juga pernah bermain di sejumlah film seperti Desperately Seeking Susan (1985), Dick Tracy (1990), dan A League of Their Own (1992).

Pada 2003, Beyonce merilis album solo pertamanya, Dangerously in Love. Album ini membuat Beyonce meraih lima Grammy Award pada 2004.

Beyonce juga sukses dalam bidang akting. Ini terbukti saat dia berhasil masuk nominasi Aktris Terbaik kategori Komedi dan Musikal dalam Golden Globe 2007 untuk penampilannya di film Dreamgirls (2006).

Film itu menceritakan kehidupan grup vokal wanita berkulit hitam yang dikenal sebagai "The Dreamettes" dan memiliki setting pada suasana 1960an.

Dreamgirls juga mengantarkan Jennifer Hudson meraih Oscar 2007 untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Tahun ini, Gaga bermain dalam film remake yang berjudul A Star Is Born (2018) besutan sutradara Bradley Cooper, yang juga jadi lawan mainnya.

Gaga berperan sebagai Ally, seorang gadis yang awalnya bekerja sebagai juru masak di salah satu restoran. Namun, ia bertemu dengan Bradley di salah satu bar hingga akhirnya kisah mereka pun terjalin.

Meski demikian, ini bukan kali pertama pujian dilontarkan kritikus film. Lady Gaga juga membuktikan diri saat meraih Golden Globe Award saat menjadi pemeran utama di miniseri American Horror Story: Hotel (2015–2016).

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/26/184951210/5-diva-ini-membuktikan-diri-jago-berakting-termasuk-lady-gaga

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.