Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K: Terima Kasih Sudah Bikin Hip Hop Hidup Lagi

Kompas.com - 28/10/2018, 10:02 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis musik hip hop Iwa K, Saykoji, dan Sweet Martabak tampil dalam sebuah konser di satu panggung di Trans Studio Bandung (TSB), Sabtu (27/10/2018) malam.

Kehadiran mereka seperti mengembalikan kejayaan musik hip hop lokal di Indonesia era tahun 1990-an. Hal itu diperkuat dengan musik dan tata panggung bergaya 1990-an.

Konser tersebut diawali dengan tampilan Sweet Martabak. Lewat lagunya "Tidi Dit", ia mendapat tepukan meriah penonton yang hadir di malam ini.

Penampilan Sweet Martabak malam itu terbilang cukup meriah. Mereka dibantu beberapa orang dancer yang membuat aksi panggung lebih dinamis.

Begitu pun saat Sweet Martabak membawakan lagu “Cewe Matre”. Aksi panggung yang ditampilkan seperti mengajak penonton ikut bergoyang.

Penampilan selanjutnya dibawakan Saykoji. Ia membawakan beberapa lagu andalannya seperti “Tetap Hip Hop” dan “Online”. Ia pun membawakan lagu asing seperti “This Is How We Do It”.

Sebagai penampilan penutup, Iwa K, semakin membawa penonton pada kejayaan musik hip hip lokal di tahun 1990-an. Dimulai dengan lagu “Nombok Dong”, yang membuat penonton berjingkrak dan bernyanyi.

Seusai menyanyi tiga lagu, ia pun menyapa penonton Bandung. Ia mengucapkan terima kasih kepada penonton karena merekalah yang membuat hip hop kembali hidup.

Thank you, lu sudah  bikin hip hop kembali hidup,” tuturnya.

Semakin malam, penampilan Iwa K membuat panggung semakin panas. Terutama saat ia menyanyikan lagu-lagu populernya seperti Tolong Dong, Keram Otak, Ku Ingin Kembali, dan Bebas.

Dalam aksinya ia pun menyanyikan sebuah lagu bahasa inggris “Dawin”. Sebelum ia mengajak Sweet Martabak dan Saykoji bergabung ke atas panggung, berkolaborasi menyanyikan “Malam Indah”.

Kolaborasi itu menjadi puncak penampilan mereka. Penampilan yang membuat malam itu semakin indah.

Baca juga: Rich Brian Menjelajah Industri Hip Hop Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com