Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LL Cool J Jadi Artis Hip Hop Pertama Penerima Kennedy Center Honor

Kompas.com - 03/12/2017, 14:44 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Lima seniman AS akan menerima Kennedy Center Honors 2017 atas kontribusi mereka dalam bidang seni.

John F Kennedy Center for the Performing Arts di Washington DC akan memberi penghargaan tertinggi untuk seniman di AS itu pada Minggu (3/12/2017) waktu Setempat.

Dari lima penerima penghargaan tahun ini ada LL Cool J. Ia menjadi artis hip-hop pertama yang akan menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Para penerima lainnya adalah penulis dan produser televisi Norman Lear, penyanyi Gloria Estefan dan vokalis Lionel Richie, serta penari Carmen de Lavallade.

Baca juga: LL Cool J Kembali Pandu Grammy Awards

Pemberian penghargaan tersebut akan dilangsungkan dalam sebuah gala yang akan menampilkan beberapa artis ternama.

Gala itu biasanya dihadiri oleh presiden dan ibu negara, yang biasanya juga mengadakan resepsi di Gedung Putih sebelum gala tersebut dimulai.

Baca juga: Cara Baru Selebriti Hollywood Kecam Donald Trump

Namun, tahun ini, akan berbeda jadinya. Lear dan de Lavallade beberapa bulan lalu mengatakan akan memboikot resepsi itu karena sikap berseberangan mereka terhadap Presiden Donald Trump.

Gedung Putih kemudian mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Trump memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam acara tahun ini agar "para penerima penghargaan bisa merayakannya tanpa diwarnai isu politik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com