Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu Kecil, David Chalik Menangis Lihat Kambing Disembelih

Kompas.com - 28/10/2018, 20:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran David Chalik (41) mengaku waktu masih kecil ia sangat  takut ketika melihat hewan ternak akan disembelih.

"Waktu kecil saya nangis lihat kambing mau disembelih," kata David ketika menghadiri akikah massal yang diselenggarakan Telon Lang bersama MNC TV di Masjid K.H Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (28/10).

Saat hewan ternaknya disembelih, David mengaku tidak berani melihat. David kecil berpikir bahwa mengapa hewan itu disembelih, tidak dipelihara saja.

"Dulu pemahalamannya belum seperti sekarang. Kalau sekarang sudah mulai paham, begitu saya punya anak langsung diakikah. Saya akikah di usia yang sudah cukup besar, 7 atau 8 tahunan," kata dia.

Seiring bertambahnya usia, David sudah tidak takut dan menangis lagi jika hewan disembelih. Ia bahkan sudah belajar bagaimana menyembelih hewan.

"Saya belajar. Anak-anak laki itu harus belajar potong hewan sendiri. Sebetulnya setiap laki-laki diajarkan untuk mnyembelih yang benar, tapi kalau mengulitinya saya enggak ahli, motong-motongnya bisa," kata dia lalu tersenyum.

Baca juga: Main Film Liam Dan Laila, David Chalik Jadi Lancar Berbahasa Minang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com