Main Film Liam Dan Laila, David Chalik Jadi Lancar Berbahasa Minang

Kompas.com - 13/09/2018, 10:39 WIB
Artis peran David Chalik saat ditemui dalam jumpa pers film Liam Dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran David Chalik saat ditemui dalam jumpa pers film Liam Dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran David Chalik turut ambil peran dalam film Liam Dan Laila yang disutradarai oleh Arief Malinmudo. Karena film tersebut, David mengaku jadi lancar berbahasa Minang.

Dalam film tersebut, David berperan sebagai Jamil, paman dari Laila yang diperankan oleh Nirina Zubir.

“Terutama di film ini saya lebih memperlancar bahasa Minangnya untuk bisa pas ngomongnya,” ucap David ditemui saat jumpa pers film Liam Dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Sebenarnya, David bisa berbahasa Minang meskipun sedikit, hal itu lantaran ia memiliki darah Minang dari kedua orang tuanya.

Baca juga: David Chalik Serasa Liburan di Tengah Kegiatan Shooting Liam dan Laila

“Almarhum ayah saya (pakai) bahasa Minang, tapi kalau ibu saya karena uyut ibu saya tinggal di Bandung, ada yang bahasa Minang, tapi ibu saya jarang (pakai) bahasa Minang,” ungkap David.

Meski sewaktu kecil hampir setiap tahun pulang ke kampung halaman, David mengaku tak pernah berbicara dengan bahasa Minang.

“Makanya saya belajar bahasa Minang di Jakarta dari guru saya yang juga orang Minang, walaupun pronoun dan vocab-nya salah, guru yang betulin,” ucap David.

David pun menambahkan, bahwa belajar bahasa Minang sebenarnya bukamlah hal yang sulit.

“Terus diminta pakai bahasa Minang, bisa sih, tapi orang Minang bilang agak kurang cengkoknya karena saya enggak pernah grow up di sana dalam waktu lama,” imbuh David.

Baca juga: David Chalik: Sinetron Arjuna Tidak Contek Mahabarata

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X