Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya Devano Danendra Dilarang Iis Dahlia Terjun ke Dunia Hiburan

Kompas.com - 30/10/2018, 20:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Devano Danendra menapaki dunia hiburan awalnya tak mendapat restu ayah dan ibunya, penyanyi dangdut Iis Dahlia.

"Devano awalnya enggak disetujuin untuk masuk ke dunia entertainment," kata Devano saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Salah satu alasannya adalah Devano yang masih duduk di bangku kelas dua SMA. Selain itu, meski ibunya seorang pesohor hiburan, orangtuanya memikirkan masa depannya sebagai anak lelaki satu-satunya

"Papa juga pilot, Kakak sekarang udah mulai kuliah. Terus di sini cuma Devano satu-satunya laki-laki di keluarga," ujar Devano.

"Di mana aku bakal ngurusin keluarga aku nanti, kayak ngurusin Kakak, Mama, Papa. Di dunia entertainment ini juga finance-nya enggak seperti gaji sebulan sekali, itu bakal sulit," tambahnya.

Namun, remaja 16 tahun itu berhasil meyakinkan orangtuanya bahwa ia serius menggeluti dunia hiburan, khususnya seni peran dan musik. Devano juga memastikan bahwa pendidikan tetaplah yang pertama.

"Kalau Devano bingung nanti pilih jadi apa, antara penyanyi atau pilot, Devano masih banyak pilihan. Devano ngeliatin ke Mama Papa kalau Devano bisa, dari latihan vokal sampai mereka lihat Devano akting di Hello Salma. Mungkin Mama mikirnya ‘oh Devano pasti bisa’," katanya.

Devano menambahkan, meski sibuk shooting, ia tetap berusaha menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

"Alhamdulillah punya sekolah yang gampang diajak ngobrol, jadi Devano kalau gini, waktu shooting, sekolah kasih tugas jadi Devano selesaiin tugasnya, baru shooting. Jadi bisa izin," ucap Devano.

Baca juga: Iis Dahlia Kesal Devano Danendra Jadi Orang Ketiga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com