Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firasat Eko Patrio Sebelum Ibunya Meninggal

Kompas.com - 31/10/2018, 11:01 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian yang juga anggota DPR RI Eko Patrio mengaku dapat firasat sesaat sebelum ibunya, Jamini binti Sumopardi (64), meninggal dunia, pada Selasa (30/10/2018).

Eko yang sedang berada di luar negeri untuk sebuah kunjungan kerja tiba-tiba memutuskan pulang meskipun masih ada tempat yang harus ia datangi.

"Nah ini mungkin yang buat saya kepikiran. Saya baru pulang dari Ukraina, saya nih seharusnya masih ada perjalanan lagi gitu ya, tiba-tiba saya, saya mau pulang," ucap Eko saat ditemui di rumah duka tempat jenazah ibunya disemayamkan di Perumahan Jatinegara Indah, Taman Sari IV, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Bahkan, kata Eko, untuk mempercepat waktu tempuh ke rumahnya, ia meminta pengawalan, sesuatu yang tidak pernah ia lakukan.

"Tiba-tiba, jarang-jarang saya dari Bandara Soekarno-Hatta minta patwal. Ini patwal loh, baru melangkah, patwal baru jalan beberapa langkah, tiba-tiba ditelepon adik saya, 'Ibu sakit', 'drop," ucap Eko.

"Akhirnya dibawa ke Kelapa Gading, akhirnya tadi saya mau ke satu tempat, akhirnya saya ke (RS Mitra Keluarga) Kelapa Gading (tempat ibu dirawat)," sambung Eko.

Diketahui, ibunda Eko meninggal karena terkena serangan jantung. Rencananya jenazah ibunda Eko akan dimakamkan pada Rabu (31/10/2018), di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca juga: Dengan Mata Berkaca-kaca, Eko Patrio Bawa Pulang Jenazah Ibunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com