Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Kenang Ibunya Sebagai Sosok Tegas dan Dermawan

Kompas.com - 31/10/2018, 05:48 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Eko Patrio mengenang ibunya, Jamini binti Sumopardi, sebagai sosok yang tegas. Berkat didikan ibunya, Eko dan adik-adiknya bisa sukses seperti saat ini.

Sebelumnya diberitakan, Jamini meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018) pukul 15.30 WIB. Sebelumnya Jamini mengalami serangan jantung.

"Ya Allah didikannya dahsyat banget gitu ya, saya merasakan. Didikannya Ibu dan Bapak itu membuat saya jadi mandiri, menjadi saya survive, terus saya menghadapi apa saja tegar," ucap Eko saat ditemui di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru, Tamansari IV, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Jamini meninggal di usia 64 tahun dengan meninggalkan seorang suami, tiga anak, tiga mantu, serta delapan cucu.

Eko menuturkan ibunya selalu mengajarkan sifat dermawan dan santun kepada anak-anaknya. Kata Eko, ibunya selalu menyisihkan rezeki untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

"Ibu segala-gala... tetap santun, ibu segala-gala... tetap baik. Dan yang paling mendalam buat saya, sedekahnya hebat," kenang Eko.

Atas hal tersebut, Eko mengaku mendapat banyak pelajaran terutama setelah ia memiliki keluarga. Selain itu, lanjut Eko, ibunya adalah sosok yang sangat mandiri.

"Dia mandiri banget walaupun sakit. Kalau enggak sakit banget, dia enggak (akan) bilang sama anaknya (apa yang) dia rasakan," ungkap Eko.

Rencananya jenazah ibunda Eko akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Dengan Mata Berkaca-kaca, Eko Patrio Bawa Pulang Jenazah Ibunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com