Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Punya Kesamaan Sikap dengan Tokoh yang Diperankannya

Kompas.com - 05/11/2018, 17:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rio Dewanto mengatakan bahwa dirinya memiliki kesamaan sifat dengan tokoh yang dia perankan dalam film Hanum & Rangga. Rio mengaku, dirinya selalu mendukung penuh perempuan yang ingin berkarier.

Hal itu dikatakan Rio saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/11/218).

"Lumayan sama sih. Saya tipe orang yang sangat support kalau perempuan ingin berkarier, bahwa mereka sama aja dengan laki-laki dalam berkarier, enggak ada bedanya," kata Rio.

"Mereka punya mimpi, mereka punya ambisi, cita-cita, ya kurang lebih dari sisi situnya sama," sambungnya.

Baca juga: Rio Dewanto Diberi Kebebasan Ciptakan Karakter Rangga

Rio berperan sebagai Rangga Almahendra, seorang suami yang rela menunda pendidikannya untuk mendukung ambisi sang istri, Hanum Salsabiela yang diperankan oleh Acha Septriasa untuk menjadi seorang presenter terkenal.

"Karakter yang saya mainin namanya Rangga, dia mahasiswa S2 yang lagi menyelesaikan tesisnya, tapi kemudian dia harus pending dulu," ucap Rio.

"Karena dia harus memberikan ruang buat istrinya, kasih support bahwa istrinya punya karier, punya ambisi menjadi presenter terkenal," lanjutnya.

Selain Rio dan Acha, film arahan sutradara Benni Setiawan ini juga turut dibintangi oleh Alex Abbad, Arifin Putra, Titi Kamal, dan lainnya.

Hanum & Rangga dijadwalkan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 7 November 2018 mendatang.

Baca juga: Rio Dewanto Merasa Nyaman Beradu Akting dengan Acha Septriasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com