Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Diberi Kebebasan Ciptakan Karakter Rangga

Kompas.com - 05/11/2018, 16:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rio Dewanto diberi kebebasan membangun karakter Rangga Almahendra, tokoh yang dia perankan dalam film Hanum & Rangga.

Hal itu dikatakan Rio saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/11/218).

"Sebenarnya karakter Hanum, Rangga ini ada tokoh aslinya, tapi Mas Benny Setiawan (sutradra) ini dia bilang enggak usah mikirin itu," kata Rio.

"Iya awalnya diberikan kebebasan. Sama disuruh baca bukunya, intrepetasi saya terhadap bukunya gimana. Karena cerita ini fiktif dan kita juga bedah skenarionya dari segi akting aja, maksudnya bagaimana aku menciptakan karakter Rangga seperti apa," imbuhnya.

Meski demikian, Benni tetap memberikan arahan kepada Rio agar karakter Ramgga tidak keluar dari cerita.

"Nanti Mas Benni selaku sutradara yang nge-rem oke cukup segini aja, karakternya jangan keluar dari yang dia bayangkan. Waktunya persiapan dua sampe tiga bulan," ujar Rio.

Rio berperan sebagai Rangga Almahendra, seorang suami yang rela menunda pendidikannya untuk mendukung ambisi sang istri, Hanum Salsabiela yang diperankan oleh Acha Septriasa untuk menjadi seorang presenter terkenal.

"Karakter yang saya mainin namanya Rangga, dia mahasiswa S2 yang lagi menyelesaikan tesisnya, tapi kemudian dia harus pending dulu," ucap Rio.

"Karena dia harus memberikan ruang buat istrinya, kasih support bahwa istrinya punya karier, punya ambisi menjadi presenter terkenal," tambah suami aktris Atiqah Hasiholan itu.

Hanum & Rangga dijadwalkan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 7 November 2018 mendatang.

Baca juga: Rio Dewanto Tanpa Stunt Man dalam Foxtrot Six

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com